home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Kantor FIBA, Erick Thohir Laporkan Kesiapan Jadi Tuan Rumah World Cup 2023

Senin, 19 Oktober 2020 12:30 by SidikTri | 1700 hits
Kunjungi Kantor FIBA, Erick Thohir Laporkan Kesiapan Jadi Tuan Rumah World Cup 2023
Image Source: Telegraf

DREAMERS.ID - Di sela tugas kunjungan negara terkait urusan pengelolaan Covid-19 dengan beberapa Organisasi di Janewa, Swiss, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyempatkan untuk mengunjungi kantor Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) pada Jumat (16/10).

Dalam kunjungan tersebut, Erick melaporkan kesiapan Timnas Basket Indonesia dan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah untuk FIBA World Cup 2023 bersama Filipina dan Jepang. 

Melansir Detik, Erick memaparkan, "FIBA gembira dengan perkembangan persiapan timnas Indonesia. Mereka juga siap membantu merekomendasikan pemain naturalisasi untuk FIBA World Cup 2023," kata Erick, dalam laman resmi IBL.

Kemudian terkait dengan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023, Erick menyampaikan bahwa Indonesia memiliki dua opsi untuk venue kompetisi. Opsi pertama yaitu membangun venue baru, sedangkan opsi kedua yaitu menggunakan gedung yang sudah ada.

Baca juga: Jokowi Angkat Bicara Usai Kisruh Gubernur Ganjar dan Koster Tolak Timnas Israel Di Pildun U-20

“Untuk pembangunan venue baru kami akan berkoordinasi dengan FIBA mengenai standar fasilitas internasionalnya sehingga venue baru yang rencananya merupakan gedung multifungsi ini apabila digunakan untuk kegiatan olahraga (masih) memenuhi standar internasional," jelas Erick.

Sedangkan untuk opsi kedua yaitu menggunakan venue yang sudah ada, seperti Istora Senayan. Namun, FIBA hanya menyetujuinya digunakan untuk Kejuaraan FIBA Asia 2021. Erick pun menjelaskan alasan tidak disetuinya Istora Senayan untuk venue World Cup.

"Laporan kunjungan FIBA merekomendasikan perubahan beberapa bagian pada Istora GBK. Sayangnya, kami tidak bisa mengubah bagian yang dimaksud karena Istora masuk dalam heritage building," terang Erick.

Erick pun mengatakan pihaknya akan terus menjadi jembatan komunikasi antara FIBA dan PP Perbasi, agar mencapai hasil optimal baik dalam persiapan timnas Indonesia maupun dalam persiapan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)