home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sinister Jadi Film Horor Paling Menakutkan Menurut Studi Ilmiah

Kamis, 22 Oktober 2020 19:20 by RizkiSetiawaan | 775 hits
Sinister Jadi Film Horor Paling Menakutkan Menurut Studi Ilmiah
Image Source: Youtube.com

DREAMERS.ID - Para penggemar film horor tentu tidak asing dengan Sinister. Film yang dirilis tahun 2012 karya sutradara Scott Derrickson ini, kembali menjadi perbincangan usai mendapatkan pengakuan menyeramkan dari para ilmuwan.

Studi ilmiah dengan judul Science of Scare Project atau Proyek Ilmu Menakutkan, melibatkan detak jantung para peserta yang dilacak saat menonton film menakutkan selama lebih dari 100 jam. Ada monitor yang dipasang untuk melihat seberapa besar kenaikan detak jantung saat menonton film dibandingkan dengan saat istirahat.

Studi ini dilakukan kepada 50 orang peserta dengan rentang usia berbeda-beda. Rata-rata detak jantung istirahat para peserta adalah 65 BPM/menit, tetapi saat menonton film Sinisterdetak jantung naik 32% hingga 86 BPM, yang mana rekor tertinggi sepanjang penelitian.

Baca juga: Sutradara dan Pemain Film The Medium Buka-bukaan Soal Ritual Bayan Hingga Adegan Tersulit

Daniel Clifford orang dibalik penelitian ini, mengatakan, "Studi Science of Scare kami dirancang untuk membantu orang menemukan film paling menakutkan secara ilmiah yang pernah dibuat, untuk menghemat waktu mereka mencari ribuan judul di media streaming seperti Amazon, Netflix, dan Shudder."

Mengikuti Sinister, ada Insidious dan delapan film teratas lainya yaitu The Conjuring, Hereditary, Paranormal Activity, It Follows, The Conjuring 2, The Babadook, The Descent dan The Visit.

Film Sinister dinilai memberikan pengalaman sinematik paling menakutkan. Saat perilisannya, film ini sukses meraup ke untungan sebesar $ 87,7 juta atau setara dengan Rp 128 triliun, dari biaya produksi sebesar $ 3 juta atau sekitar Rp 44 triliun.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)