home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masyarakat Indonesia Dapat Diskon Wisata Rp 2,35 Juta dari Pemerintah

Kamis, 22 Oktober 2020 17:30 by bonita99 | 2462 hits
Masyarakat Indonesia Dapat Diskon Wisata Rp 2,35 Juta dari Pemerintah
Image source: kompas.com

DREAMERS.ID - Pandemi COVID-19 yang melanda banyak negara di dunia ini berdampak bagi seluruh kehidupan masyarakat, khususnya bidang pariwisata yang menjadi lumpuh. Namun ada kabar baik dari pemerintah untuk masyarakat Indonesia yang sudah tidak sabar liburan.

Melansir Kompas.com, masyarakat bisa kembali berwisata di dalam negeri bahkan pemerintah memberi stimulus yaitu diskon paket wisata pada tahun 2021 mendatang. Penggelontoran stimulus akan dilakukan bersamaan dengan pendistribusian vaksin COVID-19.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan bahwa anggaran stimulus pariwisata sebesar Rp 1 triliun akan dikeluarkan pada Desember 2020. Setiap orang akan mendapatkan diskon wisata Rp 2,35 juta.

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Diskon itu akan diberikan dalam bentuk potongan 50 persen per Nomor Induk Kependudukan (NIK). Tujuan pemberian diskon tersebut tak lain adalah untuk pemulihan sektor pariwisata yang mengalami pukulan hebat akibat pandemi.

Menurut Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, pemberian stimulus wisata ini akan diberikan tahun 2021 dengan catatan setelah vaksin COVID-19 resmi disebarkan dan situasi kembali kondusif.

"Diskon pariwisata ini gunanya untuk mendorong paket wisata domestik. Karena di masa pandemi ini, selain faktor kepercayaan masyarakat atas kebersihan destinasi wisata, daya beli masyarakat juga tengah menurun di masa pandemi ini,” ujar Angela.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)