home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menlu AS Akan Ikut Forum Pemuda Ansor di Indonesia?

Minggu, 25 Oktober 2020 10:15 by RandyW | 1095 hits
Menlu AS Akan Ikut Forum Pemuda Ansor di Indonesia?
Image Source: ayobandung.com

DREAMERS.ID - Menlu AS, Mike Pompeo akan mengunjungi beberapa negara seperti India, Sri Langka dan Maladewa dan juga ASEAN, termasuk Indonesia. Ada sejumlah agenda yang di bawanya ke setiap negara kunjungan.

Menurut Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi, kunjungan Mike akan membahas kerja sama bilateral dan mengikuti Forum Pemuda Ansor yang dijadwalkan pekan depan.

"Persiapan terus dibahas, termasuk dalam pertemuan saya dengan dubes AS yang baru, Sung Yong Kim. Selain melakukan pertemuan bilateral dengan saya, Pompeo juga akan hadir dalam forum Gerakan Pemuda Ansor mengenai dialog agama dan peradaban," kata Retno, mengutip CNN Indonesia.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Fyi, Gerakan Pemuda Ansor adalah organisasi di bawah Nahdlatul Ulama (NU) yang bergerak di bidang kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan keagamaan yang berwatak kerakyatan.

Retno pun menyebutkan bahwa Negeri Paman Sam merupakan mitra penting Indonesia. "Komitmen kuat peningkatan kemitraan ini tercermin dengan intensifnya saling kunjung pejabat kedua negara, bahkan di masa pandemi ini," lanjut Retno.

"Wakil Menteri Pertahanan AS telah berkunjung ke Indonesia, Menteri Pertahanan Indonesia telah berkunjung ke AS, degelasi US International Development Finance Corporation atau DFC akan berkujung ke Indonesia minggu ini dan Pompeo pada minggu depan," tuturnya.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)