home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pensiun Demi Ibu, Begini Perjalanan Karier Pegulat Muslim Khabib Nurmagomedov

Senin, 26 Oktober 2020 15:45 by SidikTri | 1312 hits
Pensiun Demi Ibu, Begini Perjalanan Karier Pegulat Muslim Khabib Nurmagomedov
Image Source: MNC Trijaya

DREAMERS.ID - Berita mengejutkan datang dari dunia seni bela diri campuran atau mixed martial arts (MMA), di mana pegulat MMA yang telah mengoleksi tiga gelar juara ultimate fighting championship (UFC) kelas ringan, Khabib Nurmagomedov mengumumkan untuk pensiun.

Kabar pensiun disampaikan oleh pegulat berusia 32 tahun itu usai berhasil menjaga statusnya sebagai juara dengan mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254 di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (25/10/2020) dini hari waktu Indonesia.

Melansir Tribunnews (26/10), Khabib Nurmagomedov mengambil keputusan itu berdasarkan permintaan sang ibu. Sebelum menjalani duel UFC 254, Nurmagomedov diminta sang ibu untuk tak lagi bertarung.

Khabib pun ingin menemani sang ibu, sebab ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, diketahui telah meninggal dunia pada bulan Juli lalu karena komplikasi penyakit usai terinfeksi virus corona alias Covid-19.

Baca juga: Pensiun Dengan Prestasi Cemerlang, Segini Harta kekayaan Khabib Nurmagomedov

Pegulat asal Rusia itu pun mengakhiri karirnya di MMA dengan mencatat rekor tak pernah terkalahkan dengan 29 kemenangan. Pertarungan Khabib kontra Gaethje dibukukan dengan cara yang sama seperti saat Khabib memenangi pertarungan perdananya pada 13 September 2008 pada ajang CSFU-Champions League.

Kala itu, dia sukses mengalahkan Vusal Bayramov melalui submission pada ronde ke satu. Adapun, teknik yang dipakai untuk mengunci lawanya ialah triangle choke.

Catatan kemenangan tercepat Khabib Nurmagomedov sebelumnya ia bukukan pada turnamen UFC on Fox kontra Thiago Tavares, 19 Januari 2013 silam. Saat itu, Nurmagomedov hanya perlu waktu 1 menit 55 detik untuk mengunci kemenangan. Nurmagomedov menyikut KO Tavares pada ronde kesatu.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)