home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Satu-satunya Artis Korea yang Kuasai Chart Billboard Saat Ini

Selasa, 27 Oktober 2020 10:37 by fzhchyn | 611 hits
BTS Satu-satunya Artis Korea yang Kuasai Chart Billboard Saat Ini
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Sudah lebih dari dua bulan sejak perilisannya pada bulan Agustus lalu, lagu BTS ‘Dynamite’ masih menguasai chart musik Billboard. Di minggu kesembilannya ini, lagu berbahasa Inggris tersebut bertahan di Top 10.

Pada 26 Oktober waktu setempat, Billboard mengumumkan chart terbaru tertanggal 31 Oktober, dan lagu BTS ‘Dynamite’ berada di posisi No. 7 di chart Billboard Hot 100. Selain itu, lagu ini juga masih memuncaki chart Digital Song Sales di minggu kesembilannya dengan 25.000 penjualan.

Sementara itu, ‘Dynamite’ sudah berada di No. 1 chart Billboard Global 200 selama tiga minggu. Chart ini menampilkan daftar lagu paling populer secara internasional yang perhitungannya didasarkan pada data penjualan dan streaming yang dikumpulkan oleh Nielsen Music/MRC Data yang berasal dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Lagu tersebut juga menduduki posisi No. 1 di chart Billboard Global Excl. US, yang menampilkan data dari seluruh wilayah kecuali Amerika Serikat. Ini adalah kesulurah minggu kelimanya di puncak chart, dan mencapai peringkat minggu ini dengan 63,5 juta streaming dan 15.000 download terjual.

Dalam ketiga chart utama Billboard tersebut, BTS adalah satu-satunya artis Korea yang berhasil dan masih mempertahankan posisinya di Top 10. Congrats!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)