home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

WhatsApp Android Bakal Punya Fitur Keamanan Baru Mirip iPhone

Rabu, 28 Oktober 2020 12:10 by SidikTri | 1445 hits
WhatsApp Android Bakal Punya Fitur Keamanan Baru Mirip iPhone
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kabar baik bagi kamu para pengguna smartphone Android, pasalnya aplikasi sejuta umat WhatsApp kabarnya akan segera merilis fitur keamaan baru. Fitur tersebut yaitu sensor pengenalan wajah atau sensor biometrik untuk membuka aplikasi.

Saat ini, WhatsApp telah memiliki fitur finger print untuk sistem keamanan, dengan ditambahkanya fitur sensor biometric ini nantinya tentu akan menambah keamanan para pengguna Android dalam menggunakan aplikasi WhatsApp.

Melansir CNBC Indonesia, kabar tentang fitur keamanan baru ini diperoleh dari WABetaInfo, situs yang khusus menggali pengembangan WhatsApp. Mereka mengatakan telah menemukan halaman pengaturan privasi yang didesain ulang untuk Android di mana opsi 'Fingerprint Lock' diganti dengan 'Biometrik Lock'.

"Saat diaktifkan, Anda harus menggunakan sidik jari, wajah atau pengenal unik lainnya untuk membuka WhatsApp," tulis WABetaInfo, seperti dikutip dari Techradar, Rabu (28/10/2020). "Anda masih bisa menjawab panggilan jika WhatsApp terkunci."

Baca juga: Inilah Daftar Ponsel yang Tidak Bisa Gunakan WhatsApp di Tahun 2021

Belum ada info resmi terkait perilisannya, namun fitur baru ini dikabarkan sudah bisa dijajal oleh segelintir pengguna Android dengan mengupdate WhatsApp ke versi beta 2.20.203.3. Para pengguna tersebut adalah partisipan dari Google Play Beta Programm.

Untuk kamu yang juga ingin mencoba fitur baru ini kamu bisa mencoba ikut menjadi partisipan Google Play Beta Programm. Caranya dengan mendaftarkan diri di aplikasi WhatsApp pada Google Play.

Jika beruntung beberapa jam kemudian WhatsApp yang terinstall di ponsel Android akan diperbaharui ke versi beta secara otomatis.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)