home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Memilih Pembersih Makeup Berdasarkan Kebutuhan Kulit

Minggu, 01 November 2020 16:15 by SartikaF | 1309 hits
Tips Memilih Pembersih Makeup Berdasarkan Kebutuhan Kulit
Image source: @abellyc

DREAMERS.ID - Seiring berkembangnya dunia kecantikan, ada banyak pilihan pembersih makeup. Salah satunya yang sedang nge-hits adalah micellar water, selain itu yang juga sering ditemukan adalah pembersih makeup berbahan dasar minyak atau susu.

Melansir CNA Lifestyle, Tiffany Masterson, pendiri Drunk Elephant, membedakan pembersih makeup berdasarkan bagaimana fungsinya ke dalam tiga kategori sesuai kandungan surfaktan atau senyawa kimia yang biasa terdapat dalam kosmetik.

Pertama, tanpa surfaktan berjenis minyak. Kedua, rendah surfaktan jenis pembersih susu dan micellar water. Ketiga, surfaktan tradisional seperti pembersih berbusa, karena surfaktan juga mengandung detergen. Lantas mana pembersih makeup yang cocok sesuai kebutuhan kulit? Simak ulasannya berikut ini.

1. Cleansing Oil

Memiliki formula yang bekerja untuk menghapus makeup, debu-debu dan minyak di wajah yang berlebih sekaligus dapat menutrisi kulit. Umumnya, pembersih berbahan dasar minyak ini cocok untuk menghapus makeup yang tahan air.

2. Cleansing Milk

Tekstur lembut dari pembersih berbahan dasar susu dapat membersihkan makeup untuk jenis kulit wajah yang sensitif dan kering, sehingga wajah tidak iritasi.

3. Cleansing Balm

Cleansing balm merupakan salah satu makeup remover yang bertekstur seperti balsam. Namun, setelah diaplikasikan pada wajah teksturnya akan berubah menjadi oil. Nah, saat itulah makeup diwajah akan ikut luntur.

Makeup yang telah luntur tersebut dapat diangkat dengan menggunakan tissue atau kapas. Dan untuk memastikan bahwa tidak ada residu yang tertinggal, kamu juga dapat membersihkan wajah dengan menggunakan facial wash.

4. Micellar Water

Micellar Water mengandung molekul surfaktan yang menarik kotoran dan minyak berlebih di wajah. Karena formulanya seperti air, pengguna micellar water tidak perlu repot membilas wajah lagi. Micellar Water juga tidak mengikis permukaan luar kulit.

5. Cleansing Cream

Makeup remover bertekstur cream ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Kamu juga dapat menggunakannya saat merasa kulit sedang pada kondisi kurang baik akibat hormon yang tidak seimbang. Selain itu, apabila kamu termasuk tipe orang yang kerap menggunakan daily makeup yang ringan, makeup remover ini tepat untuk dijadikan pilihan.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)