home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjara Korea Selatan Dilengkapi Mesin Karaoke dan Permainan Untuk Narapidana

Kamis, 29 Oktober 2020 15:10 by bonita99 | 567 hits
Penjara Korea Selatan Dilengkapi Mesin Karaoke dan Permainan Untuk Narapidana
allkpop

DREAMERS.ID - Penjara biasanya identik dengan tempat yang suram karena diisi oleh para pelanggar hukum. Namun berbeda dengan penjara di daerah Jeonju, Korea Selatan yang menyediakan fasilitas tidak biasa bagi para narapidananya.

Penjara Jeonju menyatakan telah membuka ‘ruang penyembuhan psikologis dan fisik’. Di mana ruangan tersebut dibuat untuk para narapidana agar mereka kembali ke masyarakat dalam kondisi fisik dan psikologis yang sehat saat dinyatakan bebas.

Melansir outlet media YTN via Allkpop, ruangan tersebut dipasang mesin Karaoke dan konsol game sehingga para narapidana dapat menghilangkan stres untuk mendapatkan kestabilan mental dan fisik.

Terdapat tiga ruangan karaoke, di mana ruang pertama untuk satu orang, ruang kedua untuk dua orang, dan ruang ketiga dilengkapi dua konsol video game. Waktu para napi untuk menggunakan ruangan tersebut dari jam 9 pagi - 3 sore. Tentunya mereka bisa menggunakan secara gratis.

Sebelum itu, para napi harus mengajukan permohonan terlebih dahulu dan menggunakan ruangan tersebut dalam waktu minimal satu jam. Sementara narapidana yang rentan terhadap stres tingkat tinggi, seperti terpidana mati dan narapidana depresi akan mendapat prioritas dalam menggunakan ruangan ini.

Salah seorang narapidana mengatakan bahwa ruangan itu bisa membantu hilangkan stres, "Saya mengalami depresi dan stres, tetapi setelah menggunakan ruang penyembuhan, saya dapat menghilangkan perasaan saya yang terpendam. Saya pikir banyak narapidana akan menggunakannya di masa depan."

Salah seorang petugas penjara Jeonju juga mengatakan, meskipun di masa pandemi ruangan tersebut tetap melakukan protokol kesehatan. Seperti selalu memeriksa suhu tubuh, memasang pelindung mikrofon, dan mendisinfeksi peralatan yang sudah dipakai.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)