home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahas Karir Musik, CL Mengaku Bangga dengan Pencapaian BTS

Jumat, 30 Oktober 2020 08:40 by fzhchyn | 519 hits
Bahas Karir Musik, CL Mengaku Bangga dengan Pencapaian BTS
Dreamers.id

DREAMERS.ID - CL berbicara tentang karir bermusiknya setelah comeback dengan merilis dua single ‘HWA’ dan ‘5 Star’ pada 29 Oktober kemarin. Sejak berpisah dengan YG Entertainment, mantan member 2NE1 ini mengungkapkan alasannya mengapa saat ini ia melakukan promosi tanpa agensi.

 “Pertama, aku ingin mempelajari hal-hal yang berbeda, dan untuk melakukan itu, aku harus menghadapi banyak hal secara langsung. Aku tidak berpikir aku akan dapat melakukan itu jika aku masuk ke sebuah agensi,” kata CL.

Ia kemudian mengungkapkan arti musik baginya dengan mengatakan, “Itu adalah cara untuk mengekspresikan diri, dan itu adalah bahasaku juga. Aku tidak pandai mengekspresikan diri dengan kata-kata karena aku memiliki terlalu banyak pikiran. Namun, aku percaya diri dalam mengekspresikan diriku di atas panggung.”

Sebagai artis wanita Korea pertama yang berhasil memasuki Billboard Hot 100, CL mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian BTS di chart tersebut. Ia mengatakan, “Aku sangat sennag saat melihat rekor BTS. Tidak ada bintang pop Asia dalam ingatan masa kecilku.”

Baca juga: CL 2NE1 Nyatakan Dukungan untuk G-Dragon

“Kami seharusnya mengekspresikan budaya kami senndiri, tetapi kami hanya meniru budaya orang lain. Aku rasa akan menyenangkan memiliki seseorang yang dapat mewakili kita (orang Korea),” imbuhnya.

CL menambahkan, “Itulah mengapa aku mulai melakukan aktivitas di luar negeri. Sekarang, penyanyi Asia dan Korea mulai mendapatkan popularitas. Sangat mudah untuk mengekspresikan dan mempromosikan budaya dalam industri musik saat ini.”

“Ini adalah kasus BTS. Batasannya menjadi sangat kabur. Sekarang musik kami berafiliasi dengan musik pop, bukan K-Pop. Aku juga akan bekerja keras untuk melakukan bagianku. Aku tahu ini mungkin tidak mudah, tetapi itu pasti sesuatu yang luar biasa,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    Lee Joo Bin, yang mendapatkan popularitas besar karena perannya dalam drama tvN 'Queen of Tears', telah dikonfirmasi menjadi pemain utama dalam proyek terbaru!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)