home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jepang Bangun Pangkalan Antariksa Mengapung di Lahan Reklamasi

Sabtu, 31 Oktober 2020 15:15 by RandyW | 778 hits
Jepang Bangun Pangkalan Antariksa Mengapung di Lahan Reklamasi
Image Source: Noiz Architects

DREAMERS.ID - Jepang kembali menunjukkan kemajuannya dalam bidang teknologi, dengan membangun bandar antariksa atau pelabuhan luar angkasa mengapung di awas pulau reklamasi.

Space Port City yang dibangun oleh Space Port Japan Association (SPJ) adalah bandar antariksa yang difokuskan untuk perjalanan luar angkasa. Para wisatawan nantinya bisa melihat bumi dan merasakan zero grativity atau grafitasi nol.


Image Source: Noiz Architects

Melansir dari Noiz Architects, bandar antariksa ini akan menghubungkan alat transpotasi umum dengan pesawat ulang-alik komersial. Serta dilengkapi fasilitas akademi pendidikan, toko, hotel, restoran makanan astronot, bioskop IMAX 4D, museum seni, gym hingga akuarium dengan tema luar angkasa.


Image Source: Noiz Architects

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Dikutip dari detik, pesawat ulang-alik akan menuju ruang angkasa setinggi 80 km di atas bumi yang akan ditempuh dalam waktu kurang lebih dua jam.

Tidak seperti peluncur vertikal pada biasanya yang kebanyakan kita saksikan dengan perjalanan luar angkasa, Spaceport City dirancang untuk pesawat ruang angkasa suborbital yang lebih mirip pesawat dan lepas landas pada umumnya secara horizontal.


Image Source: Noiz Architects

Spaceport City dirancang untuk menunjukkan pelabuhan antariksa perkotaan, untuk menarik penduduk kota dengan memiliki pelabuhan antariksa di depan pintu mereka, kata Hidetaka Aoki, direktur Spaceport City.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)