home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kata Siapa Makan Malam Membuat Gendut? Justru Membuat BB Jadi Turun dan Sehat

Minggu, 01 November 2020 19:20 by RizkiSetiawaan | 12334 hits
Kata Siapa Makan Malam Membuat Gendut? Justru Membuat BB Jadi Turun dan Sehat
Image Source:Health.detik.com

DREAMERS.ID - Hal yang membuat kita bahagia salah satunya adalah duduk dan meletakan makan malam kita di atas meja, setelah seharian sibuk dengan aktivitas yang melelahkan. Namun di satu sisi, kita berpikir pasti akan mengalami kegemukan apabila makan terlalu malam, lantas apakah sebenarnya ada waktu yang ideal untuk makan malam? Jawabannya iya ada.

Makan malam pada waktu yang tepat setiap hari membantu kalian tetap sehat, dan akan menurunkan berat badan. Cara makan malam yang tepat dan benar adalah kalian harus melakukannya setidaknya 2-3 jam sebelum tidur.

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan malam 2-3 jam sebelum tidur beresiko terhindar dari penyakit kanker, resistensi insulin dan peradangan yang lebih rendah. Seorang atlet yang sedang mengikuti program latihan fisik harus makan cemilan yang memiliki tinggi protein 1 jam sebelum tidur.

Melansir dari Times of india via cantik.tempo.co, misalnya perhatikan jarak ideal antara makan siang dan makan malam. Harus ada jeda 4-5 jam antara makan siang dan makan malam. Celah ini memungkinkan makanan dicerna dengan baik sebelum kalian mengonsumsi makanan lain. Selain itu, memperhatikan rasa lapar dan kenyang adalah indikator lain kapan dan seberapa banyak makan.

Para ahli juga telah menyarankan, untuk makan saat kalian benar-benar terasa lapar saja, untuk menghindari makan berlebihan. Kebanyakan orang dari kita makan siang pada pukul 12, dan akan lanjut makan malam pada pukul 6 atau 7 malam, tetapi para ahli menyarankan makan malam pada pukul 3 atau 4 sore. Mengkonsumsi cemilan kurang dari 200 kalori dan juga harus tinggi protein.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)