home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dulu Tak Terawat, Desa Ini Disulap Jadi Area Mural yang Instagramable

Selasa, 03 November 2020 16:50 by bonita99 | 647 hits
Dulu Tak Terawat, Desa Ini Disulap Jadi Area Mural yang Instagramable
Image source: Visit Korea

DREAMERS.ID - Korea Selatan punya cara sendiri untuk menyulap daerah kumuh menjadi destinasi wisata menarik. Seperti Kota Tongyeong yang terletak di pinggir pantai ini, punya desa yang sudah tak terawat bahkan sudah dijadwalkan untuk dihancurkan.

Namun akhirnya disulap menjadi desa cantik berwarna-warni yang dilukis di setiap sudutnya. Desa ini bernama Desa Mural Dongpirang yang menjadi salah satu destinasi kebudayaan terbaik di Tongyeong.

Awal mula menjadi desa mural adalah ketika para penduduk menolak rencana penghancuran desa tersebut. Kemudian mereka bersama sukarelawan mengubah lingkungan kumuh menjadi indah dengan lukisan karya seniman amatir.

Baca juga: Wisata di Desa Mural Korea Sambil Sewa Seragam Tempo Dulu

Selain Desa Dongpirang, terdapat juga Desa Seopirang yang juga diubah menjadi desa mural. Desa Seopirang juga memiliki patung dan spot foto yang menarik di antaranya 99 langkah, Kursi dengan bentuk bokong, dan Kursi Malttukbakgi (Permainan Korea yang mirip dengan Buck Buck).

Kamu bisa ke Desa Mural Dongpirang dan Desa Seopirang dengan menaiki bus dari Seoul menuju Tongyeong, yang beroperasi setiap 30 menit sekali dari Terminal Bus Seoul Nambu atau Seoul Selatan. Jarak tempuhnya hanya sekitar 20 menit, jadi wajib dikunjungi kalau liburan ke Korea.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)