home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meninggal di Usia 90, Begini Kisah Hidup dan Karir Sean Connery 'James Bond'

Senin, 02 November 2020 19:20 by SidikTri | 584 hits
Meninggal di Usia 90, Begini Kisah Hidup dan Karir Sean Connery 'James Bond'
Image Source: Portal Jogja

DREAMERS.ID - Aktor ternama Sean Connery yang merupakan pemeran karakter James Bond pertama, diketahui telah meninggal dunia pada usia 90 tahun. Melansir BBC Indonesia, kabar duka tersebut disampiakan langsung oleh keluarganya pada Sabtu (31/10/2020).

Kesuksesan karir Sean Connery dalam dunia perfilman tentu tak perlu diragukan lagi. Namun tahukah kalian ternyata kesuksesan tersebut tak didapatkannya dengan mudah.

Sean Connery lahir di Fountainbridge, Skotlandia, pada 25 Agustus 1930. Ia pernah mengatakan di sebuah wawancara terbuka, bahwa ia tumbuh dewasa dengan keadaan kekurangan uang. Bahkan semasa bayi, ia pernah ditidurkan di laci lemari karena orang tuanya tidak mampu membeli tempat tidur bayi untuknya.


Image Source: BBC

Sebelum memulai karir aktingnya, Connery pernah melakoni sejumlah pekerjaan sambilan, mulai dari melukis peti mati, pekerjaan konstruksi, hingga menjadi model telanjang untuk sekolah seni lokal. Baru pada tahun 1953, ia mengikuti kontes binaraga Mr. Universe di London.

Baca juga: Aaron Taylor-Johnson Jadi Kandidat Kuat James Bond, Sudah Bertemu Produser?

Dari sana lah Connery dilirik oleh seorang direktur casting lokal yang akhirnya merekrutnya untuk bermain di teater. Setelah bekerja di teater, Connery mulai memamerkan kemampuan lainnya kepada audiens yang lebih besar di TV, termasuk peran dalam adaptasi serial Anna Karenina dan Macbeth.


Image Source: Kompas

Pada tahun 1962, Connery mendadak menjadi superstar saat ia berhasil menjadi aktor pertama yang memerankan karakter James Bond di seri franchise film action James Bond. Film pertamanya sebagai James Bond berjudul Dr No.

Ia membintangi total tujuh seri film James Bond, yaitu From Russia With Love, Goldfinger, Thunderball, You Only Live Twice, Diamonds Are Forever, Never Say Never Again. Selain membintangi film James Bond, Connery juga banyak membintangi film lain.  

Connery terakhir kali membintangi sebuah film pada tahun 2003, Ia bermain film thriller fantasi berjudul ‘The League of Extraordinary Gentleman’. Lalu jarang terlihat oleh publik, dan diketahui banyak menghabiskan waktu di kota New York di mana terkadang terlihat berjalan-jalan bersama Roquebrune, istrinya.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)