home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

6 Cara Membuat Pipi Tembem Jadi Tirus

Rabu, 04 November 2020 13:50 by SartikaF | 1261 hits
6 Cara Membuat Pipi Tembem Jadi Tirus
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pipi tembem atau chubby mungkin dianggap lucu dan menggemaskan. Tetapi tidak semua orang menyukainya. Sebagian besar orang, terutama perempuan justru menganggapnya menyebalkan karena membuat wajah jadi terlihat gendut.

Ternyata, untuk mengurangi lemak di pipi dan membuatnya menjadi tirus tidak susah lho. Dikutip dari CNN Indonesia, berikut cara membuat pipi tirus secara alami yang bisa kamu coba.

1. Senam wajah

Senam wajah dapat memperbaiki penampilan, menghambat penuaan, dan meningkatkan kekuatan otot. Caranya dengan menggembungkan pipi dan mendorong udara dari satu sisi ke sisi lain, mengerutkan bibir secara bergantian, dan menahan senyum sambil mengatupkan gigi selama beberapa detik sekaligus.

2. Latihan kardio

Lakukan latihan kardio untuk seluruh tubuh. Latihan kardio efektif untuk menghilangkan lemak, termasuk di area wajah. Latihan kardio merupakan olahraga yang meningkatkan detak jantung seperti bersepeda, berlari, dan berenang.

3. Minum air putih lebih banyak

Asupan air putih penting untuk metabolisme tubuh. Studi menunjukkan, minum air putih dapat mengurangi retensi cairan untuk mencegah kembung dan bengkak di wajah.

4. Kurangi karbohidrat olahan

Kurangi konsumsi karbohidrat olahan seperti kue, pasta, biskuit. Karbohidrat olahan dapat meningkatkan penyimpanan lemak termasuk lemak di wajah.

5. Batasi asupan natrium atau garam

Kelebihan natrium yang banyak terdapat pada garam dikaitkan dengan kembung dan juga menyebabkan bengkak, termasuk di area pipi. Natrium menyebabkan tubuh menahan air sehingga menimbulkan bengkak.

6. Makan lebih banyak serat

Dikutip dari Healthline, salah satu rekomendasi paling populer untuk melangsingkan wajah dan menghilangkan lemak pipi adalah dengan meningkatkan asupan serat, seperti buah, sayur, dan biji-bijian. Studi mendapati, asupan serat yang tinggi dapat menurunkan berat badan termasuk lemak di pipi.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)