home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dianggap Absurd, Drama 'The Penthouse' Tetap Catatkan Rekor Rating Tinggi

Rabu, 04 November 2020 11:00 by muthiasp | 3462 hits
Dianggap Absurd, Drama 'The Penthouse' Tetap Catatkan Rekor Rating Tinggi
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Sejak resmi ditayangkan pada 26 Oktober, drama terbaru SBS The Penthouse terus menguasai persaingan rating drama slot tayang Senin-Selasa. Begitu pula episode terbarunya yang menembus angka 15 persen, walau secara cerita dianggap absurd dan menuai kritikan.

Berdasarkan data yang dirilis lembaga rating Nielsen Korea, episode ketiga pada Senin (2/11) malam mencatatkan rating skala nasional rata-rata 8 dan 11,4 persen, sedangkan di wilayah metropolitan Seoul mengantongi rating rata-rata sebesar 8,6 dan 12,3 persen.

Kenaikan cukup signifikan terlihat dari episode keempat yang tayang pada Selasa (3/11) malam, dengan rata-rata 10,8 dan 13,9 persen skala nasional. Serta 12 dan 15,1 persen skala Seoul. Angka tersebut menjadi rekor rating tertinggi The Penthouse sepanjang penayangannya.

Secara sinopsis, The Penthouse menceritakan tentang kehidupan orang kaya yang tinggal di gedung apartemen mewah dengan 100 lantai. Drama ini berpusat pada konflik antara tiga wanita, Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah), lahir dalam kekayaan dan "ratu" penthouse.

Cheon Seo Jin (Kim So Yeon), "primadona" yang sombong dan kaya dari penthouse; dan Oh Yoon Hee (Eugene), yang terlahir miskin tetapi berusaha keras untuk memasuki masyarakat kelas atas untuk memastikan kehidupan yang lebih baik bagi putrinya.

Baca juga: 5 Drama Korea Tentang Strict Parents, Ketat Banget Didik Anaknya!

Plotnya disebut mirip dengan SKY Castle, dengan konflik antar warga kediaman elit menambah elemen yang lebih intens dan ekstrim. Sejak episode pertama, drama The Penthouse menuai kritikan karena banyak adegan yang dianggap tidak pantas untuk tayang, serta kekerasan dan seksual.

"Aku tidak bisa berkata sepanjang menontonnya karena sangat absurd dan menyeramkan.. tolong perhatikan cerita yang anda tulis dan bagaimana itu bisa mempengaruhi pemirsa," komentar seorang penonton di situs resmi SBS.

SBS pun menaikkan rating penonton The Penthouse untuk usia 19 tahun ke atas di beberapa episodenya. Namun, terlepas dari kritik tersebut, ada pula yang memuji alur cerita yang menarik, dan ending yang sangat meningkatkan rasa penasaran penonton.

"Plotnya tidak masuk akal, tapi itu membuat saya ketagihan," tulis seorang pengguna di komunitas. Komentar lain berbunyi, "Beberapa bagian dari cerita sepertinya bisa terjadi dalam kehidupan nyata. Agak ekstrim tapi membuat ketagihan."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kep1er akan dibubarkan sesuai jadwal pada bulan Juli mendatang setelah diskusi perpanjangan kontrak masing masing anggota tidak menemui titik tengah....
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....
  • HOT !
    Komedian Jo Se Ho mengumumkan rencana pernikahannya yang akan datang! Dalam video yang dirilis eksklusif oleh 'You Quiz', terungkap bahwa Jo Se Ho akan menikah pada bulan Oktober tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)