home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga Pencapaian 'Tenet', Christopher Nolan Soroti Nasib Bioskop Selama Pandemi

Rabu, 04 November 2020 18:38 by SidikTri | 443 hits
Bangga Pencapaian 'Tenet', Christopher Nolan Soroti Nasib Bioskop Selama Pandemi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Seperti kita ketahui, beberapa rumah produksi saat ini menunda perilisan film-filmnya di bioskop, bahkan ada yang membatalkan perilisan filmnya dan memilih tayang di layanan streamer seperti yang dilakukan oleh Disney.

Namun langkah berbeda diambil oleh rumah produksi raksasa lainnya, yakni Warner Bros yang memilih tetap merilis filmnya yang bertajuk ‘Tenet’ di bioskop pada September lalu. Christhoper Nolan selaku sutradara dari film Tenet mengaku sangat senang dengan keputusan yang diambil oleh rumah produksi tersebut.

Melansir Deadline yang mengutip Los Angeles Time, Selasa (03/11), Nolan merasa gembira film Tenet dapat memecah kebuntuan di bioskop selama masa pandemi ini. Ia juga bersyukur filmnya tersebut mampu meraup keuntungan hampir $ 350 juta atau sekitar Rp. 5,1 triliun selama masa penayanganya di bioskop.

Tenet yang dibintangi oleh dua aktor ternama John David Washington dan Robert Pattinson tercatat berhasil menduduki posisi ketiga sebagai film box office terlaris di dunia tahun 2020 versi Mojo Box Office.


Image Source: Kincir.com

Baca juga: Bocoran 3 Film Baru dari Warner Bros, Ada Anya Taylor Joy dan Chris Hemsworth

Selain menyampaikan kegembiraannya terhadap kesuksesan filmnya, Nolan juga menyoroti nasib bioskop yang sedang mengalami masa sulit karena pandemi Covid-19. Dia selama ini memang vocal terhadap isu tersebut.

Pada bulan Maret lalu, Nolan sempat menyuarakan pendapatnya di Washington Post di mana ia menyebut bioskop sebagai "bagian penting dari kehidupan sosial" yang layak untuk terus dilestarikan. Dalam wawancara terakhirnya pun dia masih mempertahankan perspektif itu.

Dia terus mendesak industri dan penonton untuk mempertimbangkan dan ikut membantu keberlangsungan industri bioskop yang sedang terpuruk karena pandemi COVID-19. Ia juga menyoroti pelaku indsutri yang terus menunda perilisan box office dan pada akhirnya berdampak buruk bagi industri bioskop.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)