home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Stop Lakukan 5 Kebiasaan Buruk Ini di Pagi Hari

Selasa, 10 November 2020 07:30 by SartikaF | 909 hits
Stop Lakukan 5 Kebiasaan Buruk Ini di Pagi Hari
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Biasanya kebiasaan di pagi hari sangat mempengaruhi suasana hati untuk menjalankan aktivitas. Selain itu kebiasaan yang telah dibentuk akan mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang kebiasaan buruk yang mulai sekarang harus kamu sudahi. Dikutip dari Kompas, berikut ulasannya:

1. Tidak minum air putih

Kebiasaan pagi hari yang berdampak buruk bagi kesehatan adalah tidak minum air putih setelah bangun tidur. Padahal air dibutuhkan untuk rehidrasi tubuh, untuk itu biasanya tubuh akan terasa lelah dan lesu ketika baru bangun tidur.

2. Mengucek mata saat bangun tidur

Banyak sekali orang yang tidak sadar ketika mengucek mata ketika bangun tidur. Padahal kebiasaan ini dapat membuat kulit di sekitar mata bertambah tua, karena rusaknya kolagen dan elastisitas kulit. Ditambah, kulit di sekitar mata sangat tipis dan rentan keriput.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

3. Menyikat gigi setelah bangun tidur

Beberapa orang cenderung menyikat gigi setelah bangun tidur untuk menghilangkan bau mulut. Sayangnya, mereka tidak akan menyikat gigi lagi setelah sarapan. Padahal seharusnya sikat gigi dilakukan setelah sarapan atau sehabis minum minuman berwarna seperti kopi dan teh.

4. Menekan tombol snooze di pagi hari

Walaupun memasang alarm untuk bangun di pagi hari, beberapa orang memilih menekan tombol snooze agar bisa tidur lebih lama. Memang terlihat sepele, taapi sebenarnya, menunda waktu untuk bangun memberikan banyak kerugian. Salah satunya mengganggu siklus tidur. “Daripada menekan tombol snooze, cobalah tidur 10-20 menit lebih awal agar tubuh memiliki waktu untuk menyesuaikan siklus tidur,” kata Mary Sweeney, RN.

5. Terlalu banyak minum kopi

"Minum kopi terlalu banyak dapat berdampak pada kesehatan karena meningkatkan tekanan darah dan merusak hati,” kata Lina Velikova, MD, Ph.D. Selain itu, minum kopi berlebih juga memberikan efek emosional seperti pikiran yang lebih irasional dan mudah tersinggung.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)