home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanda-Tanda Bahwa Kamu Sudah Kelelahan Bekerja

Jumat, 06 November 2020 13:50 by SartikaF | 802 hits
Tanda-Tanda Bahwa Kamu Sudah Kelelahan Bekerja
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Wabah virus corona yang sampai saat ini masih belum berakhir, membuat para pekerja sering kali merasa kelelahan akibat rapat secara online atau daring yang tak kunjung usai. Bahkan jumlah pekerjaan terasa lebih banyak dari biasanya.

Dampaknya, kinerja bisa memburuk hingga menjurus ke gangguan fisik dan mental. Untuk itu, kamu perlu tahu bagaimana ciri-cirinya apabila tubuh sudah mengalami kelelahan. Melansir dari Kompas, berikut adalah tanda-tanda kelelahan yang perlu kamu simak:

1. Mudah kesal akibat kelelahan

Biasanya karena kelelahan kita jadi mudah marah terhadap hal-hal kecil yang biasanya tidak jadi masalah buatmu. Sesekali, kita mungkin mengalami hari yang buruk dalam pekerjaan, tetapi jika itu terjadi setiap hari, mental tentu akan merasa lelah.

Tak jarang, hal ini membuatmu ingin resign dan mencari pekerjaan baru. “Jika tidak percaya pada nilai dan etos perusahaan, gangguan ini akan semakin parah dan kemungkinan besar bukan hanya fase,” ujar Anna.

2. Kerja jadi malas-malasan

Baca juga: Fenomena Zoom Fatigue, Kelelahan Akibat Sering Meeting Virtual

Bahkan ini sangat sering terjadi jika kelelahan kamu akan merasa lesu dan tak bergairah. Kamu akan selalu lelah secara emosional dan fisik. Kamu mungkin membutuhkan pekerjaan baru jika sudah kehilangan minat dalam mengerjakan pekerjaanmu, dan tak lagi mau melibatkan diri dalam memberi ide atau saat berdiskusi dengan tim.

3. Selalu merasa tak enak badan

Kelelahan mungkin dialami oleh mental dan pikiran kita. Namun pada akhirnya, hal ini akan berdampak pada fisik juga, berupa perasaan tidak enak badan. Bisa-bisa memicu munculnya kebiasaan tidak baik, contohnya merokok atau menikmati makanan cepat saji secara berlebihan.

4. Performa kerja menurun

Kelelahan juga bisa membuatmu melakukan banyak kesalahan dalam pekerjaan, lupa mengerjakan permintaan atasan, atau yang lebih parah lagi tak bisa memenuhi deadline. Untuk itu, kamu perlu mencari solusi seperti mendiskusikan lagi pekerjaan yang diterima.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)