home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diam-diam Jalani Operasi Bahu, Agensi Update Kondisi Kesehatan Suga BTS

Jumat, 06 November 2020 17:20 by fzhchyn | 634 hits
Diam-diam Jalani Operasi Bahu, Agensi Update Kondisi Kesehatan Suga BTS
Image source: Variety

DREAMERS.ID - Kabar mengejutkan datang dari Suga BTS yang diketahui telah menjalani operasi. Pada 6 November, Big Hit Entertainment merilis pernyataan resmi terkait kondisi kesehatan sang artis yang telah lama menderita masalah kesehatan pada bagian bahunya.

Agensi mengatakan bahwa Suga menjalani operasi pada 3 November untuk memperbaiki labrum bahunya yang robek. Operasi tersebut dilakukan untuk mengatasi masalah yang selalu menjadi isu kesehatan dan kebugaran sang rapper selama ini.

“Operasinya berjalan lancar dan dia saat ini sedang beristirahat dan memulihkan diri mengikuti nasihat dokter Suga bahwa ia harus menjalani periode pemulihan yang ketat dan tanpa hambatan,” kata agensi.

Seperti yang sudah umum diketahui fans, Suga memang telah lama menderita masalah kesehatan pada bahunya. Masalah itu dimulai saat ia terluka dalam sebuah kecelakaan pada tahun 2012 sebelum debut, dan ia didiagnosis dengan diskolasi bahu pada tahun 2013.

Baca juga: Film Konser Suga BTS Menjadi yang Terlaris di Seluruh Dunia Tahun Ini

Agensi menambahkan, “Nyeri bahu berlanjut hingga ia didiagnosis lebih lanjut pada tahun 2019 dengan ‘robekan labral posterior bahu kiri’, yang berarti tulang rawan di sekitar sendi bahu kirinya telah robek. Sejak itu, ia terus menerima berbagai perawatan untuk mencegah cederanya mempengaruhi aktivitasnya.”

Dalam pernyataan Big Hit, dikatakan bahwa Suga telah lama menderita berbagai gejala termasuk ketidakmampuan untuk mengangkat lengannya tinggi-tinggi dan serangan rasa sakit yang tiba-tiba. Dia menjalani rehabilitasi dan perawatan terus-menerus selama karirnya, tetapi sayangnya gejalanya tidak membaik secara terukur.

“Gejala-gejala ini telah muncul dengan frekuensi yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir, mempengaruhi Suga tidak hanya di atas panggung tetapi juga dalam kehidupan sehari-harinya,” papar agensi.

Get well soon, Suga!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Film ‘The Roundup: Punishment’ emulai awal yang mengesankan di box office Korea! Setelah tayang perdana di bioskop mulai 24 April kemarin, film keempat dari hit Ma Dong Seok ‘The Outlaws’ ini telah mencapai 1 juta penonton....
  • HOT !
    HYBE telah membagikan laporan sementara tentang audit manajemen ADOR yang dikakukan pada 22 April lalu setelah perusahaan mendeteksi upaya ADOR untuk menjadi independen. ...
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)