home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menjajal Kuliner Favorit Pendaki Korea yang Sehat dan Lezat

Selasa, 10 November 2020 18:10 by RandyW | 646 hits
Menjajal Kuliner Favorit Pendaki Korea yang Sehat dan Lezat
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Warga Korea Selatan punya kebiasaan hiking atau mendaki gunung, karena negara tersebut memiliki beberapa pegunungan dengan pemandangan indah. Biasanya setelah mendaki, akan ada tiga hidangan lezat dan menyehatkan yang disantap.

Ketiga hidangan ini tak hanya menjadi favorit para pendaki, tetapi juga para wisatawan yang menyukai hidangan tradisional negeri ginseng. Melansir Visit Korea, berikut ulasan tiga hidangan tersebut.

1. Dotorimuk (Acorn Jelly Salad)


Image Source: IDN Times

Dotorimuk adalah makanan yang popular diantara pada pendaki. Dotorimuk merupakan makan yang rendah kalori dan makanan ini juga sangat popular bagi mereka yang peduli pola makan sehat.

Terbuat dari terbuat dari biji pohon ek, teksturnya seperti agar-agar, lembut. Cara makannya disajikan dengan sayuran dan saus asam manis.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

2. Pajeon (Green Onion Pancake)


Image Source: Viva

Pajeon adalah makan dari olahan telur, tepung terigu, tepung beras, daun bawang dan lainnya. Untuk memakan Pajeon gunakan sumpit dan ambil seukuran gigitan, kemudian celupkan ke dalam kecap asin dan nikmatilah selagi hangat.

3. Makgeolli (Rice Wine)


Image Source: dreamers.id

Untuk menikmati pajeon, biasanya cocok sambil minum makgeolli yang merupakan minuman beralkohol tradisional asal Korea. Makgeolli ini terbuat dari beras yang biasanya dikemas dalam botol plastik.

Untuk meminum Makgeolli ini harus di kocok terlebih dahulu endapan beras di dasar botol. Saat mengocoknya tidak beoleh terlalu kencang, karena bisa meledak. Kemudian tuang kedalam cangkir dan langsung meminumnya sebelum endapan beras turun ke dasar cangkir.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)