home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Drama ‘Start-Up’ Ep 7-8: Keringat, Darah, dan Air Mata adalah Permulaan

Senin, 09 November 2020 14:00 by fzhchyn | 1527 hits
Review Drama ‘Start-Up’ Ep 7-8: Keringat, Darah, dan Air Mata adalah Permulaan
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Setelah mendapatkan suntikan dana 100 juta won karena berhasil masuk SandBox, SamSan Tech harus memikirkan rencana bisnis dan bagaimana mengatur uang tersebut agar terus berputar dan membuat perusahaan rintisan mereka bertahan.

Saat masing-masing karyawan memaparkan ide bisnis, Nam Do San (Nam Joo Hyuk) memiliki ide untuk membuat sebuah aplikasi yang membantu dan memudahkan penyandang tunanetra. Rupanya, kondisi nenek Seo Dal Mi (Suzy) telah membuatnya ingin mengembangkan teknologi tersebut.


Awalnya, rencana bisnis tersebut sempat harus ditunda karena pendanaannya yang besar dan Dal Mi ingin mengejar investor, khususnya Morning Group, perusahaan ayah tiri Won In Jae (Kang Han Na). Namun setelah mengetahui niat jahat mereka yang hanya ingin mempekerjakan SamSan Tech dengan harga murah, Do San dan Dal Mi pun meradang.


Akhirnya, SamSan Tech kembali dengan rencana bisnis Do San ditambah ide Dal Mi untuk menciptakan aplikasi yang menggabungkan pengenalan gambar dan suara. Di saat tim pengembang bergelut siang-malam untuk menciptakan aplikasi NoonGil, Dal Mi di sisi lain berjuang untuk mendapatkan investor untuk mendanai bisnis mereka.

Baca juga: Review Drama The Stranger, Melawan Keasingan di Tengah Pandemi

Karena tak ada satu pun investor yang berniat mendanai bisnis SamSan Tech. Dal Mi akhirnya kembali ke Morning Group hanya untuk mempertaruhkan harga dirinya. Namun siap sangka jika ia memiliki ‘senjata’ untuk menyerang balik dan akhirnya bisa mendapatkan dana CSR dari Morning Group.

Sementara itu, hubungan Dal Mi dan Do San semakin dekat di mana mereka telah berbagi ciuman pertama. Di sisi lain, Han Ji Pyung (Kim Seon Ho) masih menyangkal bahwa dirinya tidak memiliki perasaan terhadap Dal Mi, meski setiap tindakannya selalu menunjukkan hal yang sebaliknya.

Dal Mi juga sudah mengetahui kondisi penglihatan neneknya yang memburuk, membuatnya semakin semangat untuk mengembangkan aplikasi NoonGil. Berkat strategi marketing viral yang dilakukan sepupu Do San, aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 10.000 pengguna dalam sehari setelah dipromosikan oleh atlet Park Chan Ho. Kabar baik namun membuat Dal Mi pusing.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)