home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

MV Review Taemin SHINee - IDEA: Dramatis, Ternyata Ada BoA

Senin, 09 November 2020 22:02 by muthiasp | 646 hits
MV Review Taemin SHINee - IDEA: Dramatis, Ternyata Ada BoA
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Bulan lalu, Taemin comeback solo dengan merilis Never Gonna Dance Again: Act 1. Kini pada 9 November, member SHINee ini kembali meluncurkan album bagian kedua dengan lagu utama berjudul 'IDEA'.

Seperti yang dijanjikan, Never Gonna Dance Again: Act 2 punya "tingkat intensitas tertinggi". Terbukti dari foto-foto teaser dan video musiknya yang penuh makna simbolis dengan konsep yang dramatis.

Dalam MV IDEA, Taemin diceritakan memasuki dunia baru yang membawanya semakin hanyut ke dalam sebuah dunia untuk mencari jati diri baru. Ia juga kembali menunjukkan gerakan tari yang teatrikal nan menggoda.

Baca juga: Taemin SHINee Resmi Tinggalkan SM, Bergabung dengan BPM

Lagu IDEA sendiri diaransemen oleh James Foye III, Austin Owens, Jimmy Claeson, Adrian McKinnon, dan Tay Jasper, dan liriknya ditulis oleh Moon Sul Li. Jika kalian perhatikan, BoA juga turun andil dalam lagu ini.

Liriknya terinspirasi dari idealisme Platonis tentang proses keluar dari diri masa lalu seseorang untuk menemukan jati diri seseorang. Ada perbedaan mencolok antara bagian bait yang lebih terang dari lagu tersebut dan bagian bagian refrein yang lebih berat dan dan lebih gelap.

Terdapat total 9 lagu dalam album Never Gonna Dance Again: Act 2 diantaranya IDEA, Heaven, Impressionable, Identity, I Think It's Love, Pansy, Exclusive (Korean Version), Be Your Enemy duetnya bersama Wendy Red Velvet, dan Think of You yang liriknya diciptakan oleh Taemin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)