home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tagar #BoycottSM Trending, Fans Soroti Perusahaan Cina yang Kerjasama dengan SM Entertainment

Rabu, 11 November 2020 13:10 by muthiasp | 1357 hits
Tagar #BoycottSM Trending, Fans Soroti Perusahaan Cina yang Kerjasama dengan SM Entertainment
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Pada Selasa (10/11) malam, SM Entertainment mengunggah foto Lee Soo Man bersanding dengan HuYu, presiden dari perusahaan AI Cina bernama iFlytek. Postingan itu memicu naiknya tagar #BoycottSM.

“Saya berharap teknologi Artificial Intelligence inovatif terdepan dari iFlytek dan keahlian Produser Eksekutif Lee Soo Man dalam konten hiburan, jika digabungkan, akan membuka masa depan peradaban baru Asia. Akankah raksasa AI dan hiburan bergabung?" kata HuYu.

Outlet media utama di China termasuk SINA Entertainment, Eastday, Public network, SOHU KOREA fokus pada kemungkinan kemitraan antara Presiden Hu Yu dan Produser Eksekutif Lee Soo Man.

Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi

Rupanya potensi kerjasama itu memicu beragam tanggapan yang mayoritasnya tidak setuju, hingga tagar #BoycottSM trending. Penggemar menyoroti perusahaan iFlytek yang ternyata masuk daftar hitam Amerika Serikat.

Melansir Republika pada tahun 2019 lalu, iFlytek masuk daftar hitam perdagangan bersama 27 perusahaan karena dinilai melanggar hak asasi manusia atas perlakuan Beijing terhadap Muslim Uighur dan minoritas etnis Muslim lainnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)