home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Happy Pepero Day! Yuk Simak Asal Usul Hingga Mitos Bisa Bikin Tubuh Langsing

Rabu, 11 November 2020 16:10 by Rie127 | 879 hits
Happy Pepero Day! Yuk Simak Asal Usul Hingga Mitos Bisa Bikin Tubuh Langsing
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ternyata 11 November merupakan hari yang cukup spesial ya, Dreamers. Tidak hanya promo diskon yang bertebaran, namun ada juga perayaan khas masyarakat Korea Selatan yang juga dilakukan oleh idol K-Pop, yang disebut Pepero Day.

Pepero sendiri merupakan sebuah brand snack asal Korea Selatan yang berbentuk stick dengan varian rasa yang beraneka ragam, dari coklat, strawberry, almond, vanilla, hingga pisang.

Awalnya, Pepero Day muncul sebagai perayaan hari kasih sayang dan pengharapan. Alasan dipilihnya tanggal 11 November sebagai hari perayaan adalah, karena bentuknya yang mirip dengan stick pepero 11.11.

Selain itu, ada mitos menarik yang muncul, yaitu jika memakan Pepero pada tanggal 11 November makan si pemakannya akan memiliki tubuh yang langsing seperti bentuk Pepero.


Image Source: Cyprus Mail

Namun, memakan snack ini juga ada jam spesial jika menginginkan hasil yang akurat, yaitu memakan Pepero pada pukul 11.11 pagi atau 11.11 malam. Hal ini juga dilakukan oleh masyarakat Korea Selatan.

Tidak hanya dari kalangan masyarakat biasa, namun para idol K-Pop juga turut merayakan Pepero Day, dengan mengunggah foto sedang mengigit snack langsing tersebut, atau bermain game berpasangan dimana keduanya harus menggigit 1 stick bersama-sama. Tidak jarang, hal ini membuat bibir mereka bersentuhan.

Game Pepero juga sering dilakukan dalam berbagai acara variety show, seperti ‘Running Man’, dan menjadi hal yang biasa, meskipun dipasangkan dengan lawan jenis. Tidak hanya memakai Pepero saja, namun terkadang bisa diganti dengan biskuit ataupun permen.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)