home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buntut Kerumunan Habib Rizieq, Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar Dipecat

Senin, 16 November 2020 20:10 by bellaevania | 507 hits
Buntut Kerumunan Habib Rizieq, Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jabar Dipecat
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Buntut acara yang digelar pemimpin Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab. Kapolri Jenderal Idham Aziz mencopot Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Nana Sudjana.

Selain Nana Sudjana, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Rudy Sufahradi Novianto juga dipecat. Keduanya dicopot dari jabatan lantaran melanggar perintah pengamanan protokol kesehatan.

"Ada dua Kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan yaitu Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono.

Baca juga: Kejanggalan Bentrok Polisi di Tol dengan Simpatisan Habib Rizieq Versi FPI

Mengisi kekosongan usai pencopotan jabatan. Posisi Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya akan digantikan oleh Inspektur Jenderal Fadil Imran. Sedangkan posisi Rudy Sufahradi bakal digantikan Inspektur Jenderal Ahmad Dofiri.

Kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia menimbulkan sejumlah kerumunan, mulai dari penjemputan di Bandara Soekarno Hatta, penyambutan di Markas FPI hingga pernikahan putri Rizieq Shihab.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)