home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Megan is Missing', Film Kontroversial yang Kembali Trending Gegara Tiktok

Selasa, 17 November 2020 12:20 by SidikTri | 3932 hits
'Megan is Missing', Film Kontroversial yang Kembali Trending Gegara Tiktok
Image Source: Youtube

DREAMERS.ID - Film kontriversial yang tayang 9 tahun silam, ‘Megan is Missing’, baru-baru ini ramai dibicarakan kembali di platform Tiktok dan Twitter. Para pengguna Tiktok banyak membuat video reaksi mereka setelah menonton film besutan sutradara Michael Goi itu.

Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa menjadi ‘traumatis’ dan ‘takut keluar’ usai menonton film Megan is Missing.  Film ini juga mulai menjadi trending di Twitter yang mana mengumpulkan lebih dari 55.000 cuitan, dengan komentar membahas adegan dan tema yang intens.

Lalu seberapa seram sebenarnya film ini dan mengapa bisa menjadi kontroversial? Pertama, film ini ditulis dan disutradarai oleh Michael Goi yang juga menjadi sutradara serial horror popular ‘American Horror Story’.

Megan Is Missing menceritakan kisah dua sahabat remaja, Megan Stewart (Rachel Quinn) dan Amy Herman (Amber Perkins) di North Hollywood, California. Megan kemudian menghilang setelah bertemu dengan seorang laki-laki yang dia kenal secara online, dia pun dinyatakan telah diculik oleh pria tersebut. Amy sang sahabat, kemudian menempuh ‘jalan’ yang berbahaya untuk dapat menemukan Megan.

Film ini sendiri diproduksi tahun 2006 silam, namun tim pra produksi kemudian tidak bisa mendapatkan distributor yang mau menayangkan, sampai pada tahun 2011 akhirnya diambil alih Anchor Bay Films. Meski begitu, Megan Is Missing secara resmi dilarang di Selandia Baru, karena dicap sebagai konten "tidak pantas".

Baca juga: Bocoran 3 Film Baru dari Warner Bros, Ada Anya Taylor Joy dan Chris Hemsworth

"Fitur (film) tersebut menggambarkan kekerasan seksual dan perilaku seksual yang melibatkan anak muda sedemikian rupa dan tingkat, sehingga ketersediaan publikasi tersebut kemungkinan besar akan merugikan kepentingan publik," tulis Lembaga Film Selandia Baru.

Kritikus film asal Australia, Alexandra Heller Nicholas juga mengkritik penggambaran karakter utama film, akting para pemain yang tidak berpengalaman, dan seksisasi berlebihan dari protagonis muda. “Pada akhirnya, itu masih terlihat dan terasa seperti film eksploitasi," ujarnya.

Setelah mengetahui film lawasnya kembali populer di Tiktok, Michael Goi memberikan himbauan kepada penonton baru, "Jangan menonton film di tengah malam, jangan menonton film sendirian, dan jika Anda melihat kata-kata 'Foto No. 1' muncul di layar, Anda memiliki waktu sekitar empat detik untuk mematikan film."

"Jika Anda sudah merasa agak panik, sebelum Anda akan mulai melihat hal-hal yang mungkin tidak ingin Anda lihat," paparnya dalam sebuah video singkat di Tiktok.

Film Megan is Missing saat ini dapat kalian tonton di platform Youtube, Amazon Prime Video, dan Google Play. Namun pastikan mental kalian cukup kuat ya Dreamers untuk menonton film ini, dan juga jangan paksakan diri menonton sendirian.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    BOYNEXTDOOR memecahkan rekornya sendiri dengan comeback terbaru mereka. Tak hanya penjualan album fisik, performa secara digital juga mengalami peningkatan dari comeback sebelumnya....
  • HOT !
    Agensi iKON, 143 Entertainment mengumumkan bahwa tanggal wajib militer Bobby telah dijadwal ulang dari akhir Mei menjadi awal Juni....
  • HOT !
    Kim Hye Yoon telah menandatangani kontrak dengan agensi Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung. Pada 15 April, Artist Company mengumumkan bahwa Kim Hye Yoon telah bergabung dengan daftar aktor mereka yang bertabur bintang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)