home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inovasi Cat Anti Corona untuk Semua Jenis Permukaan, Virus Hilang dalam Waktu Singkat

Selasa, 17 November 2020 17:30 by RizkiSetiawaan | 819 hits
Inovasi Cat Anti Corona untuk Semua Jenis Permukaan, Virus Hilang dalam Waktu Singkat
Image Source:CNN Indonesia

DREAMERS.ID - Kasus covid-19 sampai saat ini belum menemukan titik terang, kini penyebaran virus ini sangatlah cepat. Mulai dari udara, benda-benda, dan permukaan yang telah terkontaminasi virus. Baru-baru ini, perusahaan pembuat kaca ponsel asal Amerika Serikat (AS), Corning saat ini sedang membuat cat yang diklaim anti virus corona.

Melansir laman CNN Indonesia, para peneliti sedang mempelajari beberapa cara untuk menonaktifkan virus corona di tempat umum, dan termasuk pada sinar UV dan plasma. Hal ini mendorong Corning, untuk tetap membuat hal serupa.

Saat ini perusahaan tersebut sedang membuat cat yang dapat digunakan di setiap permukaan yang dapat membunuh 99,9% bakteri dan virus, termasuk SARS-CoV-2. Mereka mengklaim cat tersebut bisa membunuh Covid-19 dalam waktu kurang dari dua jam.

Baca juga: Gejala Khusus COVID-19 Subvarian XB.1.16 yang Ditemukan 5 Kasus Di Jakarta

Corning, perusahaan yang membuat cat ini lebih dikenal sebagai pembuat anti gores Gorilla Glass yang banyak digunakan oleh smartphone. Corning juga mengatakan hasil dari tes, aktivitas antimikroba yang sangat tahan lama terhadap virus corona.

"Ilmuwan kami telah mengembangkan aditif cat unik ini menggunakan teknologi keramik kaca yang direkayasa. Kami sangat senang dengan hasil lab baru dan berharap dapat bekerja sama dengan mitra kami yang berharga yaitu PPG," kata CEO Corning Wendell P, mengutip CBS Local.

Corning dan PPG saat ini diketahui tengah berusaha mendapatkan persetujuan lembaga pemberi sertifikat untuk anti-toxic dan ramah lingkungan EPA untuk produk cat. Setelah itu, cat akan dipasarkan kepada pelanggan di daerah dengan resiko penularan lebih tinggi.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)