home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Unik Guru Ini Jadikan Permainan Among Us Sebagai Tugas Sekolah

Rabu, 18 November 2020 14:50 by RizkiSetiawaan | 529 hits
Cara Unik Guru Ini Jadikan Permainan Among Us Sebagai Tugas Sekolah
Image Source:gamebrott.com

DREAMERS.ID - Proses belajar mengajar yang beralih menjadi online membuat banyak guru dan murid mengalami kesulitan hingga harus putar otak menyiasatinya. Agar murid juga nyaman mengerjakan tugas, guru ini menggunakan permainan Among Us sebagai tugas.

Melansir Liputan6, seorang guru bahasa Inggris asal Malaysia memiliki cara mengajar yang unik. Untuk membuat para siswa-siswinya kembali memiliki semangat belajar, ia meminta para siswa-siswinya untuk bermain game Among Us secara bersama-sama sebagai tugas sekolah.


Image Source: taminggaming.com

Ide unik dari guru yang namanya tidak disebutkan itu viral di media sosial Twitter. Di dalam unggahnya, sang guru meminta para siswa-siswinya menggunakan nama asli pada saat bermain game Among Us. Tidak hanya bermain para siswa juga wajib aktif berdiskusi untuk mencari siapa imposternya.

Baca juga: Gejala Khusus COVID-19 Subvarian XB.1.16 yang Ditemukan 5 Kasus Di Jakarta

Pada saat bermain, para siswa-siswinya diminta untuk berdiskusi manggunakan bahasa Inggris. Game ini menjadi tugas kelompok, selama bermain mereka juga harus merekam dan mengirimkan rekaman video tersebut kepada sang guru.

Sang guru juga meminta para siswa-siswinya, untuk mengerimkan esai secara singkat yang berisi 100 kata yang dikerjakan secara individu. Tugas esai tersebut menjelaskan karakter dari pemain di dalam game, startegi yang digunakan, dan apa yang akan dilakukan di waktu mendatang apabila mereka tidak dapat bertahan hidup.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)