home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Variasi Makanan Diet yang Wajib Kamu Coba

Senin, 23 November 2020 16:50 by SartikaF | 1424 hits
Variasi Makanan Diet yang Wajib Kamu Coba
Image source: Grid.id

DREAMERS.ID - Saat ini makanan rendah kalori tampaknya telah menjadi incaran bagi setiap orang yang ingin melakukan program diet. Cara cepat melakukan program diet memang harus mengurangi asupan kalori.

Melansir dari Healthline via Detik, berikut adalah beberapa makanan rendah kalori yang direkomendasikan untuk kalian yang ingin diet.

1. Oatmeal

Oatmeal, salah satu makanan rendah kalori dan tinggi serat serta protein. Sebanyak 40 gram oat kering saja hanya mengandung 148 kalori, tetapi proteinnya sebanyak 5,5 gram dan 3,8 gram serat.

Dalam sebuah studi yang dilakukan pada 48 orang dewasa, menunjukkan bahwa memakan oatmeal meningkatkan rasa kenyang sekaligus mengurangi rasa lapar dan asupan kalori pada makanan berikutnya.

2. Telur

Telur juga termasuk makanan rendah kalori. Satu telur berukuran besar memiliki sekitar 72 kalori, 6 gram protein, dan beragam vitamin serta mineral penting lainnya.

Studi menunjukkan bahwa sarapan dengan satu telur dapat mengurangi rasa lapar dan meningkatkan rasa kenyang seharian.

3. Ikan

Baca juga: Son Heung Min, BTS dan Song Joong Ki Puncaki Reputasi Brand Akhir Tahun 2022

Ikan memilki kaya akan protein dan lemak yang menyehatkan untuk jantung. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan asupan protein dapat menurunkan nafsu makan dan mengurangi kadar ghrelin, hormon yang merangsang rasa lapar. Protein yang terdapat di ikan mungkin dapat mengendalikan rasa lapar.

4. Semangka

Semangka memiliki kandungan air yang tinggi, yang membuat tubuh tetap terhidrasi. Semangka potong dengan berat 152 gram mengandung 46 kalori, vitamin A dan vitamin C. Mengonsumsi makanan rendah kalori seperti semangka, terbukti memiliki efek yang sama seperti memakan makanan tinggi kalori.

5. Daging

Daging tanpa lemak merupakan makanan rendah kalori yang mengenyangkan. Ayam, kalkun dan potongan daging merah rendah lemak merupakan makanan rendah kalori. Dalam 112 gram dada ayam yang dimasak mengandung sekitar 185 kalori dan 35 gram protein.

Penelitian menunjukkan bahwa asupan protein yang tidak mencukupi dapat meningkatkan rasa lapar dan nafsu makan begitu pun sebaliknya.

6. Kentang

Kentang dapat menjadi salah satu makanan yang bisa menahan lapar lebih lama. Satu kentang panggang ukuran sedang dengan kulitnya mengandung 161 kalori, baik kentang maupun kulitnya mengandung 4 gram protein dan serat.

Sebuah penelitian mengevaluasi efek makanan tertentu pada rasa kenyang, dan hasilnya menunjukkan kentang rebus sebagai makanan yang paling mengenyangkan.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)