home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesona Taean dari Alam Hingga Kuliner, Bisa Jadi Destinasi Liburan Saat di Korea

Rabu, 25 November 2020 15:30 by RandyW | 604 hits
Pesona Taean dari Alam Hingga Kuliner, Bisa Jadi Destinasi Liburan Saat di Korea
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Sedikit menjauh dari hiruk pikuk kota Seoul, liburan ke Korea Selatan juga bisa mampir ke Taean yang terletak di Provinsi Chungcheong selatan. kawasan ini memiliki banyak pantai dan surganya pecinta kepiting.

Taean menjadi destinasi wisata favorit warga Korea Selatan saat liburan akhir pekan, untuk menikmati pemandangan pantai dan kulinernya. Belakangan ini, Taean semakin diperbincangkan karena musim kepiting dan pemandangan menakjubkan yang dibagikan para wisatawan.

Setidaknya ada tiga tempat yang harus kamu kunjungi saat berada di Taean, berikut ini.

Gua Tersembunyi

Apabila kamu berkunjung ke Pantai Padori di Taean, maka akan menemukan gua dengan bentuk celah yang indah dan menjadi spot foto favorit wisatawan. Lokasinya terbilang masih sepi karena belum banyak dikunjungi orang, terlebih saat ini sedang pandemi corona.

Pulau Cantik

Bergeser ke Pulau Ong ada mercusuar yang telah berdiri sejak awal 1900an. Pulau ini berjarak hanya 30 menit dari Pelabuhan Anheung, dan menuju mercusuar dibutuhkan waktu 15 menit.

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Waktu yang tepat mengunjungi Pulau Ong saat musim dingin dan musim semi, karena banyak bunga Camellia yang bermekaran.

Kemudian ada Pulau Naepasu atau yang disebut Tembok Laut merupakan warisan alam Korea Selatan karena terdapat dataran yang bisa membelah laut, ketika sedang surut. Pulau ini masih belum banyak dikenal banyak orang karena diperlukan izin untuk masuk.

Surganya Kepiting

Seiring menurunnya suhu jelang musim dingin, tandanya Taean juga akan masuk musim kepiting. Kepiting segar di Taean bisa dimasak dengan berbagai cara, baik dikukus maupun dibuat sup.

Meski tidak ada telur di dalam kepiting jantan saat musim gugur, tetapi rasanya manis dan asinnya akan meleleh di mulut. Bagi kamu yang mau makan telur kepiting jangan khawatir, karena banyak restoran yang menyediakan kepiting betina dan disajikan sepanjang tahun.

Selain kepiting, udang atau daeha yang ditangkap langsung dari laut Taean juga menjadi primadona. 

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)