home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ucapan Selamat Presiden China Xi Jinping ke Joe Biden dan Ajakan Damai

Kamis, 26 November 2020 16:15 by RizkiSetiawaan | 433 hits
Ucapan Selamat Presiden China Xi Jinping ke Joe Biden dan Ajakan Damai
Image Source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Presiden China Xi Jinping pada tanggal Rabu (25/11) kemarin, telah menyampaikan ucapan selamat kepada presiden terbaru Amerika Serikat, Joe Biden atas kemenangnya dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat tahun 2020.

Xi Jinping mengucapkan selamat kepada Joe Biden melalui aplikasi chatting Telegram. Ia juga mengatakan bahwa Amerika Serikat dan China “tidak berpegang pada konflik atau konfrontasi, harus saling menghormati, dan memiliki semengat kerja sama untuk kepentingan bersama."

Selain itu, Xi Jinping menyampaikan harapan China bahwa tindakan tersebut dilakukan untuk mendukung “tujuan mulia”, yaitu perdamaian dan pembangunan dunia, dikutip dari AFP via Liputan6.com, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Di masa pemerintahan Donald Trump, hubungan Amerika Serikat dan China mencapai di titik paling rendah dalam sejarah beberapa bulan terakhir. Negara adidaya tersebut sering bertukar berbagai masalah seperti perang dagang, tuduhan spionase, hak asasi manusia, kebebasan media dan persaingan teknologi.

Presiden Xi Jinping juga mengatakan bahwa kedepannya diharapkan, "perkembangan hubungan AS-China yang sehat dan stabil sesuai dengan kepentingan fundamental kedua bangsa".

Bukan hanya Presiden Xi Jinping saja, namun wakil presiden China Wang Qishan juga memberikan ucapan selamat kepada Kamala Harris atas terpilihnya sebagai wakil presiden Amerika Serikat.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)