home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

J-Hope BTS Ungkap Bagaimana Emosi Mempengaruhi Gaya Rap dan Musiknya

Kamis, 26 November 2020 17:00 by fzhchyn | 608 hits
J-Hope BTS Ungkap Bagaimana Emosi Mempengaruhi Gaya Rap dan Musiknya
Image source: Weverse

DREAMERS.ID - Dalam wawancara terbaru degan Weverse Magazine belum lama ini untuk comeback BTS, J-Hope membahas lebih dalam mengenai pekerjaannya dan proses kreatif saat bermusik, termasuk pembuatan lagu b-side ‘Dis-ease’.

Saat ditanya dari mana ia mendapatkan ide untuk tema lagu tersebut, J-Hope mengatakan, “Pertama, aku ingin masuk ke dalam mindset bahwa lagu ini adalah penyakit (disease). Saat aku membuat lagu, aku mengerjakan bagian reff-nya terlebih dahulu, lalu pindah ke bait pertama.”

“Ketika aku baru menyelesaikan bagian reff, lagunya terasa ceria, tetapi menurutku tema keseluruhannya tidak boleh terlalu menyenangkan. Itu tidak akan mencerminkan perasaanku. Namun meski tema ‘Dis-ease’ itu sendiri tidak terlalu ringan, ketika menyatu dengan iramanya, rasanya lagu tersebut berusaha untuk melupakan diirnya sendiri dan tetap positif.”

J-Hope juga ditanya apakah perubahan emosionalnya mempengaruhi musik yang ia buat, dan dijawab, “Aku tidak ingin membuat lagu yang terlalu ceria kali ini. Aku rasa akan lebih baik untuk membuat beberapa lagu yang lebih lembut tentang perasaanku selama ini, jadi aku memilih ‘Dis-ease’ dan juga ‘Fly to My Room’.”

Baca juga: J-Hope BTS Pecahkan Rekor Personal di Chart AS dan Inggris dengan 'HOPE ON THE STREET VOL.1'

“Member lain juga berpikir, ‘Ya, kita sudah membuat banyak lagu yang ceria, jadi tidak masalah jika mencobanya dengan cara ini juga.’ Lagu ‘Blue & Grey’ juga seperti itu. Aku menyukai lagu itu,” kata J-Hope.

Gaya rap yang ditampilkan J-Hope juga rupanya berubah seiring dengan emosi yang ia rasakan dan ingin sampaikan dari sebuah lagu. “Sebenarnya aku ingin ‘Blue & Grey’ terdengar seperti aku sedang berbicara. Nada dan nuansa suaraku berubah tergantung bagaimana aku menyuarakan rap-ku.”


“Aku sangat memperhatikannya kali ini. Namjoon (nama asli RM) sebenarnya banyak membantuku. Bagiannya adalah setelah part-ku, jadi aku berpaling padanya dan berkata, ‘Mungkin akan terdengar lebih baik kalau aku melakukannya seperti ini’, dan mencobanya. Kemudian aku memakai masihatnya dan menemukan suara yang tepat.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....
  • HOT !
    Yoon Bomi Apink menulis surat tulisan tangan untuk para penggemarnya menyusul kabar dirinya yang telah dikonfirmasi berpacaran dengan Rado dari tim produksi Black Eyed Pilseung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)