home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebut Fans K-Pop Nggak Nasionalis, Mantan Ratu Kecantikan Filipina Banjir Kritik

Jumat, 27 November 2020 16:30 by SidikTri | 590 hits
Sebut Fans K-Pop Nggak Nasionalis, Mantan Ratu Kecantikan Filipina Banjir Kritik
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di negara tetangga Filipina, baru-baru ini tengah terjadi ‘kisruh’ antara fans K-Pop lokal dan mantan ratu kecantikan, Imelda Schweighart. Hal tersebut bermula saat Imelda mengecam penggemar K-Pop di sana dengan menuding mereka ‘telah kehilangan identitas negara’.

Dalam sebuah postingan Facebook yang telah dihapusnya, Imelda menulis ujaran kebenciannya terhadap K-Pop, “Saya benci K-pop. Orang Filipina kehilangan identitas mereka karena mencoba menjadi seperti orang Korea. Bisakah kita memiliki harga diri?” tulisnya.

Perkataan Pemenang Miss Earth Philippines 2016 itu mengundang amarah dari penggemar K-Pop yang kemudian beramai-ramai balik mengkritiknya. Para fans K-Pop menyebut model 22 tahun itu telah bersikap munafik.

Beberapa penggemar mengkritik bahwa Imelda sebelumnya juga telah memuja-muja budaya Barat, dengan mengatakan 'pengaruhnya adalah yang terbaik dan kami berada di bawah mereka hingga hari ini'.

Kritikan untuk Imelda bahkan dilontarkan oleh Francis Baraan IV, seorang pengusaha dan aktivis HAM. "Dear Imelda Schweighart, hanya [karena] Pinoy menyukai K-pop, tidak berarti mereka sudah kehilangan identitas mereka," cuitnya di Twitter yang menarik lebih dari 9.000 likes.

Sementara para penggemar lain menyoroti dampak positif dari penggemar K-pop Filipina terhadap masyarakat. Seperti upaya penggalangan dana yang mereka lakukan selama musim topan di negara itu, di mana hal tersebut mendapat apresiasi khusus dari Wakil Presiden Filipina Leni Robredo. 

Imelda sendiri bukan kali pertama terlibat kontroversi. Sebelumnya pada tahun 2016, dia pernah menuduh pemenang Miss Earth 2016, Katherine Espin dari Ekuador, telah melakukan operasi plastik. Serta pernah membandingkan Presiden Filipina Rodrigo Duterte dengan Adolf Hitler.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Pada 15 April, Mecima Pro telah mengumumkan daftar harga tiket dan benefit 2024 DOH KYUNG SOO FAN CONCERT TOUR < BLOOM > in JAKARTA....
  • HOT !
    Kim Hye Yoon telah menandatangani kontrak dengan agensi Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung. Pada 15 April, Artist Company mengumumkan bahwa Kim Hye Yoon telah bergabung dengan daftar aktor mereka yang bertabur bintang....
  • HOT !
    BTS menjadi artis internasional pertama yang menduduki puncak chart lima tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan single tahun 2021 mereka 'Butter'!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)