home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usai Legend Award, Super Junior Dianugerahi History of Songs Award dari AAA 2020

Minggu, 29 November 2020 09:30 by muthiasp | 3463 hits
Usai Legend Award, Super Junior Dianugerahi History of Songs Award dari AAA 2020
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Super Junior mendapatkan hadiah yang spesial di bulan anniversary debutnya yang ke 15 tahun, melalui acara Asia Artist Awards 2020. Mereka mendapatkan penghargaan History of Songs Award.

Kategori penghargaan ini sebelumnya sempat ada di Asia Artist Awards 2018. Lalu absen dua tahun, dan akhirnya diberikan kepada Super Junior atas pencapaiannya yang super selama 15 tahun berkarir.

Pada sesi pidato kemenangan, Leeteuk menyampaikan, "Setiap kali kami menerima penghargaan, kami bahagia sekaligus malu. Terima kasih atas para senior sehingga kami bisa bermimpi lebih tinggi."

"Di awal debut, kami sering mendengar grup idola hanya akan bertahan 5-7 tahun lalu berakhir. Tapi kami mencapai usia 15 tahun sekarang. Aku harap, ini tidak hanya angka dan Super Junior bisa melangkah lebih jauh," kata Leeteuk.

Kemudian Donghae mengungkapkan perasaan hampa karena acara AAA tahun ini sepi tanpa penonton. Ia berharap agar bisa segera bertemu lagi dengan fans, dan berterima kasih atas dukungan yang terus mengalir.

Baca juga: Super Junior Umumkan Tur Konser di Jakarta Bulan September

Terakhir, Siwon menambahkan pidato dalam bahasa Inggris, "Penghargaan ini sangat berarti untuk kami. Akibat COVID-19, hidup kita sulit saat ini. Tahun depan pasti lebih baik. Jangan kehilangan harapan dan jangan menyerah. Mari berjuang bersama. Terima kasih."

Saat mengumumkan, pihak AAA menampilkan cuplikan perjalanan karir Super Junior sejak debut di tahun 2005 silam. Seperti Super Project, di mana Super Junior memang dibentuk sebagai grup sementara yang akhirnya sukses besar.

Super Longrun, karena mereka sudah merilis 756 lagu sejak debut. Super New, lantaran bisa dibilang sebagai grup paling banyak sub unit. Serta pelopor sub unit dalam grup idola. Super Special melihat dari genre musik Super Junior yang beragam.

Super Idol, karena menjadi role model dari banyak grup junior yang ingin bertahan lama seperti Super Junior. Super Record dengan segala terobosan dan rekor 'pertama' yang dipecahkan mereka.

Sebelumnya pada tahun 2017, Super Junior juga dianugerahi Legend Award oleh Asia Artist Awards. Dan menjadi satu-satunya idola K-Pop yang memegang penghargaan tersebut.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Big Planet Made Entertainment mengumumkan bahwa Ha Sung Woon telah menyelesaikan wajib militernya sebagai tentara aktif tanggal 23 April, dan telah dibebastugaskan sebagai kopral....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....
  • HOT !
    BIBI dan Jackson Wang menyedot perhatian banyak penggemar dengan penampilan mereka yang mesra di panggung Coachella 2024 saat menyanyikan lagu duet....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)