home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

‘BE’ Jadi Album Kelima BTS yang Debut di No. 1 Chart Billboard 200

Senin, 30 November 2020 10:15 by fzhchyn | 1060 hits
‘BE’ Jadi Album Kelima BTS yang Debut di No. 1 Chart Billboard 200
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Setelah satu minggu periode tracking sejak perilisan pada 20 November lalu, performa album baru BTS ‘BE’ akhirnya resmi diumumkan. Dan mini album ini pun berhasil debut di posisi No. 1 dalam chart Billboard 200.

Pada 29 November waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa album BTS ‘BE’ menempati posisi No. 1 di chart utama Billboard 200, yang menunjukkan peringkat album paling populer di Amerika Serikat.

BTS menjadi grup pertama yang menduduki puncak chart ini dengan dua album berbeda di tahun 2020, yaitu ‘Map of the Soul: 7’ dan ‘BE’. Selain itu, ‘BE’ juga menjadi album kelima BTS yang debut di posisi No. 1 menyusul ‘Love Youself: Tear’, ‘Love Yourself: Answer’, ‘Map of the Soul: Persona’, dan ‘Map of the Soul: 7’.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Billboard secara khusus mencatat bahwa pencapaian tersebut sangat mengesankan karena diraih dalam waktu dua tahun dan enam bulan. Grup sebelumnya yang menduduki posisi No. 1 di Billboard 200 dengan lima album berturut-turut tercepat adalah The Beatles, yaitu antara 30 Juli 1966 dan 28 Desember 1968.

Menurut Billboard, ‘BE’ memperoleh 242.000 unit setara album selama pekan yang berakhir pada 26 November. Skor total album terdiri dari 177.000 album fisik, 35.000 unit track setara album (TEA), dan 30.000 unit streaming setara album (SEA), yang berarti meraih 48,56 juta streaming audio 0n-demand di minggu pertama.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....
  • HOT !
    Drama JTBC The Atypical Family merilis teaser perdana Claudia Kim sebagai karakter utama Bok Dong Hee, jelang penayangan pada 4 Mei mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)