home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Selatan Sahkan RUU Penundaan Wamil untuk Bintang Pop

Selasa, 01 Desember 2020 13:50 by fzhchyn | 1405 hits
Korea Selatan Sahkan RUU Penundaan Wamil untuk Bintang Pop
Image source: WSJ

DREAMERS.ID - Pada Selasa (1/12), Majelis Nasional Korea Selatan telah mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) yang akan memungkinkan artis Hallyu pria yang diakui secara global untuk menunda tugas wajib militer mereka.

Sidang pleno majelis menyetujui RUU revisi Undang-Undang Dinas Militer untuk memberikan hak luar biasa untuk menangguhkan tugas pertahanan nasional kepada artis pop terkenal, seperti mega bintang K-Pop BTS, yang membantu meningkatkan reputasi global negara.

Revisi tersebut diusulkan pada bulan September lalu setelah BTS menjadi artis pop Korea Selatan pertama yang menduduki puncak chart Billboard Hot 100 dengan lagu ‘Dynamite’. Sebelum revisi, pengecualian atau penundaan dinas militer hanya diberikan kepada atlet dan musisi klasik yang memenangkan penghargaan.

Baca juga: Tanggal Wajib Militer Bobby iKON Mundur Menjadi Awal Juni

Di bawah pengesahan baru yang dilengkapi keputusan presiden ini, bintang pop yang berjasa dapat menunda pendaftaran wajib militer mereka sampai usia 30 tahun atas rekomendasi menteri kebudayaan sebagai kontributor penting untuk peningkatan reputasi nasional.

Jika masih mengacu pada undang-undang dinas militer sebelumnya, member tertua BTS, Jin yang saat ini berusia 28 tahun, akan menjalani wajib militer pada akhir tahun 2021.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)