home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Indonesia Jadi Negara Pertama Dapat Fitur 'Live Rooms' Instagram

Rabu, 02 Desember 2020 17:30 by RandyW | 497 hits
Indonesia Jadi Negara Pertama Dapat Fitur 'Live Rooms' Instagram
Image Source: detikNet

DREAMERS.ID - Pasti banyak yang tidak tahu kalau Instagram mengalami perubahan, khususnya pada fitur siaran langsungnya. Kini ada fitur Live Rooms yang memiliki banyak opsi untuk para pengguna atau kreator.

Fitur Live Rooms juga memungkinkan penggunan untuk melakukan siaran langsung dengan tiga pengguna lainnya secara bersamaan. “Tahun ini, kami melihat penggunaan fitur Live yang luar biasa dari para pengguna di Indonesia," kata Peter Lydian selaku Country Director Facebook Indonesia.

"Kami sangat terinspirasi dengan kreativitas pengguna dalam memanfaatkan fitur tersebut untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, kerabat, maupun audiens mereka di tengah masa pandemi ini,” jelasnya.

Indonesia pun menjadi negara pertama yang mendapatkan fitur Live Rooms ini. Dengan adanya Live Rooms, Instagram berharap bisa memberi ruang bagi para konten kreator untuk menghadirkan konten yang inspiratif dengan format yang beragam.

Untuk menggunakan Live Rooms, bisa menggeser dari halaman utama ke arah kanan, kemudian memilih Siaran Langsung atau Live, dan menekan tombol lingkaran yang tersemat di bagian tengah bawah layar untuk memulai Siaran Langsung.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Untuk mengundang pengguna lain bergabung dalam siaran Live Rooms, pengguna perlu menekan ikon Kamera atau Rooms untuk menampilkan daftar teman yang mengirimkan permohonan untuk bergabung di siaran.

Keunggulan lain dari fitur Live Rooms adalah pengguna yang melakukan siaran langsung bisa menyembunyikan komentar negatif saat siaran berlangsung.

Dan jika penyelenggara siaran memblokir pengguna tertentu saat siaran langsung, maka pengguna tersebut tidak akan dapat mengajukan permohonan untuk bergabung di Live Rooms, meski akun pengguna tersebut tidak diblokir oleh pengguna lainnya.

Fitur Live Rooms ini telah diluncurkan secara bertahap bagi pengguna di Indonesia dan India dan fitur ini akan tersedia untuk seluruh pengguna Instagram di dunia dalam beberapa bulan kedepan.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)