home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lee Young Ji Ketiduran Lewatkan Tes CSAT Jadi Trending, Kena Sentil Netizen

Jumat, 04 Desember 2020 11:00 by muthiasp | 876 hits
Lee Young Ji Ketiduran Lewatkan Tes CSAT Jadi Trending, Kena Sentil Netizen
Image source: @youngji_02

DREAMERS.ID - Para Kamis (3/12), ribuan siswa Korea mengikuti ujian masuk perguruan tinggi atau yang dikenal sebagau CSAT. Namun, rapper Lee Young Ji melewatkannya karena ketiduran. Sikap santainya yang tidak menyesal pun menuai kritik netizen.

Melalui akun Instagram pribadinya, Lee Young Ji menceritakan bahwa ia begadang karena gugup. Lalu tidur dan melewatkan waktu tes, "Ya, ini kehidupan nyata, aku gugup dan begadang mengerjakan musik, lalu tidur sepanjang hari melewatkan alarm."

"Kehidupan legenda sepanjang masa gagal. Tetapi bahkan orang-orang sepertiku hidup dengan baik dan makan dengan baik. Semuanya. Jangan merasa begitu sedih. Kalian yang terbaik," kata Young Ji.

Selanjutnya, dia berkata, "Banyak dari kalian menghiburku, tetapi tidak apa-apa karena saya bahkan tidak belajar jadi bahkan jika aku ikut tes, aku akan menghabiskan sepanjang hari hanya membaca tetapi tidak memahami apa yang aku baca, hanya membabi buta menjawab."

Rapper kelahiran tahun 2002 itu mengaku tidak begitu kecewa dan berharap agar mereka yang lulus adalah yang telah belajar dengan keras. Nama Lee Young Ji lantas menjadi trending di mesin pencarian Korea, serta masuk ke program berita.

Ketika seorang penggemar menunjukkan Lee Young Ji trending di mesin pencari, dia menjawab, "Itu masih sangat memalukan ... ;;;". Lee Young Ji juga berterima kasih kepada ibunya atas makan siang lezat yang dibuat untuk dibawa ke tempat ujian.

Baca juga: Daftar Pemenang Melon Music Awards 2023: Daesang untuk NCT DREAM, IVE dan NewJeans

Namun sikap santainya itu menuai kritikan netizen karena dianggap sebagai perilaku menipu yang tidak patut dicontoh. Rapper jebolan 'High School Rapper' itu pun mengklarifikasi maksud dari postingannya, bahwa dia hidup dengan baik meskipun telah melewatkan ujian masuk perguruan tinggi, tidak bermaksud untuk disalahpahami sebagai menipu.

"Aku mengatakan ini agar tidak ada yang salah paham. Saat aku berkata, 'Bahkan orang seperti aku hidup dengan baik', aku tidak bermaksud menipu. Aku mengatakan itu berarti bahwa seseorang seperti ku bertahan, mereka yang mendedikasikan segalanya untuk masa depan akan memiliki masa depan yang cerah," jelasnya.

Lee Young Ji pun meminta maaf jika ada yang merasa sikapnya seolah-olah dia merusak upaya siswa lain. "Aku tidak berniat merusak upaya siswa lain. Jika kalian merasa seperti itu, akuminta maaf."

Lee Young Ji menutup postingan klarifikasi dengan kata-kata dukungan kepada mereka yang menyelesaikan ujian setelah bertahun-tahun belajar dengan keras.

"Darah, keringat, dan air mata Anda yang mengagumkan, selalu bersinar, dan saya jamin semuanya akan terbayar! Anda bekerja keras hari ini, jadi dapatkan makanan dan tidur yang nyenyak! Terima kasih!"

(mth)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)