home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Piala AFF Kembali Ditunda Hingga Tahun Depan

Rabu, 09 Desember 2020 08:00 by RandyW | 489 hits
Piala AFF Kembali Ditunda Hingga Tahun Depan
Image Source: Indosport.com

DREAMERS.ID - Perhelatan Piala AFF kembali diundur untuk kedua kalinya. AFF telah bersepakat untuk menunda tournament hingga 2021, tepatnya 5 Desember 2021.

Sebelumnya, AFF juga sempat memenunda jadwal pertandingan Piala AFF ini ke 11 April hingga 8 Mei 2021. Namun harus kemabali diundur hingga Desember 2021 akibat pandemi virus corona.

Presiden AFF Mayor Jendral Khiev Sameth mengatakan prioritas utama adalah kesehatan dan keselamatan semua orang. "Prioritas utama kami adalah kesehatan dan keselamatan semua orang yang terkait dengan ajang ini (Piala AFF)."

"Karena itu, kami terus memantau perkembangan COVID-19, baik di kawasan ASEAN maupun di seluruh dunia," kata Khiev dikutip dari rilis resminya via detik.

Penundaan Piala AFF yang kedua ini diambil karena khawatir akan ada benturan jadwal dengan event lain. Mengingat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan diselenggarakan pada Maret 2021.

Sampai saat ini, belum ada jadwal pasti untuk kualifikasi Piala Dunia 2020 diselenggarakan. Terdapat 4 negara yang akan mengikuti kualifikasi babak kedua diantaranya Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam yang tergabung di Grup G bersama Uni Emirat Arab (UEA).

"Rencananya Piala AFF digelar mulai 5 Desember hingga 1 Januari 2022, agar turnamen bisa digelar dalam format penuh dengan pertandingan kandang dan tandang di babak grup dan sistem gugur, dan dengan stadion yang dipenuhi penggemar untuk mendukung tim mereka," ujar Khiev.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)