home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Spot Keren Lokasi Syuting 'Record of Youth' di Universitas Hongik

Kamis, 17 Desember 2020 16:50 by SartikaF | 525 hits
Spot Keren Lokasi Syuting 'Record of Youth' di Universitas Hongik
Image source: Archdaily.com

DREAMERS.ID - Drama Record of Youth yang diperankan oleh Park Bo Gum dan Park So Dam begitu memikat penggemar selama penayangannya di pertengahan tahun ini. Lokasi-lokasi syuting yang dipilihnya juga keren-keren, salah satunya adalah KB Youth Step, di kawasan Universitas Hongik.

Lokasi ini menjadi tempat pertama Park Bo Gum dan Park So Dam janjian di drama 'Record of Youth'. KB Youth Step dibangun di gedung KB Kookmin Bank Cabang Seokyo yang dirancang oleh Space Group pada tahun 1968. Tempat ini sudah menjadi fasilitas budaya bagi anak-anak muda di Korea sebagai wadah untuk berkreasi.


Gedung ini juga menyediakan ruang publik berupa spot berbentuk tangga yang nuansanya anak muda banget nih! Melansir Archdaily, KB Youth Step sengaja dibangun dengan gaya urban yang minimalis dengan dominasi warna putih dan kuning.

KB Youth Step juga berfungsi untuk kepentingan publik. Area tangga yang menyambungkan lantai satu hingga lantai dua bisa digunakan sebagai tempat acara, dan ruang kumpul maupun santai, atau bahkan area 'ngamen' bagi musisi muda.

Baca juga: 5 Drama Korea Tentang Dunia Hiburan, Ceritakan Sulitnya Proses di Balik Layar

Dominasi kaca menciptakan efek luas untuk KB Youth Step yang berlokasi di sudut jalan. Uniknya, tangga sengaja dibuat menyambung sampai ke bagian atap yang mana untuk menciptakan sirkulasi dan juga semakin menarik.

Selain unsur modern, desain tangga langsung dalam ruangan, kolom, dinding bata, dan lantai juga dipertahankan seperti aslinya agar pengunjung dapat mengalami jejak masa lalu. Bagi para anak muda, tempat ini cocok sebagai ruang diskusi proyek bersama teman.

Pasalnya, ruang tangga KB Youth Step yang dilengkapi dengan layar lipat, untuk mendukung pertunjukan dan teater. Ada juga kafe buku, tempat istirahat, dan ruang baca. Tangga outdoor dan rooftop space bisa menjadi tempat untuk berbagai keperluan dan kegunaan.

Jika tertarik mengunjungi KB Youth Step saat liburan ke Korea, kamu bisa datang ke kawasan Seogyo-dong, Mapo, Seoul. Agak masuk ke dalam pasti terlihat dari jauh bangunan putih yang menarik mata.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)