home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Jadi Fanboy Apple? Siapkan Dana 1,1 Miliar

Selasa, 15 Desember 2020 17:20 by RandyW | 667 hits
Ingin Jadi Fanboy Apple? Siapkan Dana 1,1 Miliar
Image Source: Maxim

DREAMERS.ID - Bagi kamu yang tertarik menjadi fanboy Apple sejati, tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk menjadi seorang fanboy Apple hanya perlu rajin gonta-ganti iPhone dengan harga belasan juta.

Melansir dari Detik, CNN mencoba membuat perhitungan jika ingin menjadi fanboy dari Apple. Produk yang pasti dimiliki oleh seorang fanboy adalah iPhone terbaru, di mana iPhone 12 dengan seri tertinggi dan termahal menjadi pilihan seorang fanboy.

Selain itu iPhone yang dimiliki seorang fanboy harus dilindungi dengan AppleCare+ dan casing silicon dengan MagSafe, dengan total harga mencapai USD 1.756 atau sekitar Rp 24,8 juta. Tidak lupa dengan aksesoris seperti Apple Watch Series 6 edisi Hermès  lengkap dengan garansi dari AppleCare+ dengan harga USD 1.648 atau sekitar Rp 23,3 juta.

Tak samapi disitu, tidak lengkap jika seorang fanboy Apple tidak memiliki Mac. Mac Pro dengan varian tertinggi yang menjadi pilihan, lengkap dengan akesesorisnya yang bisa mencapai USD 54.447 atau Rp 770,3 juta. Jika sudah memiliki Mac, adiknya MacBook juga harus dimiliki oleh seorang fanboy Apple. Pilihan MacBook Pro dengan 16 inch seharga USD 2.799 atau Rp 39 juta.

Untuk pilihan tabletnya, iPad Pro 12,9 inch dengan memori 1TB, lengkap dengan Apple Pencil, keyboard seharga USD 2.583 atau kisaran Rp 36,5 juta.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Aksesoris dari Apple tidak ketinggalan seperti iPod touch generasi tujuh, AirPods Pro, AirPods Max dengan casing, lengkap dengan perlindungan AppleCare+ untuk ketiganya, yang jika ditotal harganya mencapai USD 1.374 atau Rp 19 juta.

Seorang fanboy ketika berada di rumah tidak lengkap jika belum memiliki speaker pintar HomePod dan box Apple TV, lengkap dengan AppleCare+ dengan harga USD 566 atau Rp 8 juta.

Hal terakhir yang harus di miliki seorang fanboy adalah layanan Apple One. Layanan Apple ini meliputi Apple Arcade, Apple TV+, Apple Fitness+, tambahan iCloud 2TB, dan lain-lain, dibanderol dengan harga USD 359,40 per tahun.

Jadi total keseluruhan yang berhasil di rangkum adalah senilai USD 79.875 atau sekitar Rp 1,1 miliar. Jika dikirimkan ke Indonensia, harga ini belum termasuk biaya pengiriman, pajak dan biaya operator.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)