home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama 'Mr. Queen' Tuai Kontroversi Diklaim 'Nodai' Sejarah Korea

Rabu, 16 Desember 2020 09:40 by muthiasp | 674 hits
Drama 'Mr. Queen' Tuai Kontroversi Diklaim 'Nodai' Sejarah Korea
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Drama terbaru tvN 'Mr. Queen' hadir dengan genre komedi fantasi sejarah tentang seorang pria dari zaman modern yang jiwanya terperangkap dalam tubuh seorang ratu dari dinasti Joseon. Sudah tayang dua episode, drama ini menuai kontroversi.

Resmi ditayangkan pada 12 Desember, cerita 'Mr. Queen' diadaptasi dari web drama Tiongkok asli berjudul 'Go Princess Go', yang diangkat dari sebuah novel oleh seorang penulis yang telah membuat komentar negatif tentang Korea dalam karya lain.

Sehingga 'Mr. Queen' dikritik oleh beberapa orang karena mendramatisir karya penulis semacam itu. Beberapa orang juga mengatakan bahwa walaupun dapat dimengerti bahwa situasi komedi akan terjadi karena genrenya, drama tersebut dinilai melewati batas mengingat karakternya didasarkan pada orang sungguhan.

Baca juga: 5 Drama Korea Bergenre Sageuk Fantasi Terpopuler

Kontroversi lain adalah terkait potongan dialog episode 2, di mana karakter yang merujuk pada The Annals of the Joseon Dynasty atau Catatan Sejarah Dinasti Joseon sebagai "hanya jirashi". Catatan sejarah tersebut sudah ditetapkan sebagai harta nasional ke-151 Korea.

Catatan Sejarah Dinasti Joseon terdiri dari total 1.893 volume, juga terdaftar dalam daftar Memori Dunia UNESCO. Sedangkan jirashi adalah bentuk buletin yang berisi informasi pribadi yang belum dikonfirmasi, yang mungkin termasuk rumor dan spekulasi.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    INFINITE membuat pengumuman kejutan bahwa mereka akan merilis single album digital pada bulan Juni mendatang, bertepatan dengan ulang tahun debut mereka yang ke 14 tahun....
  • HOT !
    SEVENTEEN kembali merilis video musik untuk lagu unit terbaru mereka. Pada 17 Mei tengah malam KST, SEVENTEEN membagikan video musik lagu Spell oleh sub unit Performance....
  • HOT !
    Dibintangi Yeo Jin Goo dan Ha Jung Woo, film Hijacking dijadwalkan tayang di bioskop Korea Selatan pada 21 Juni. Film ini menjadi momentum Yeo Jin Goo memerankan karakter villain untuk pertama kalinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)