home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Reaksi Netizen Terkait Kasus BoA Impor Obat Tidur Ilegal dan Dukungan Fans

Jumat, 18 Desember 2020 12:00 by muthiasp | 789 hits
Reaksi Netizen Terkait Kasus BoA Impor Obat Tidur Ilegal dan Dukungan Fans
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada Kamis (17/12) malam, penggemar dihebohkan dengan pemberitaan BoA yang diselidiki karena melanggar peraturan impor obat. Netizen Korea pun langsung bereaksi usai SM Entertainment memberikan penjelasan.

BoA dilaporkan diperiksa pada Rabu (16/12) karena dugaan memiliki obat tidur jenis Zoloidem dan pil lain yang dibeli dari Jepang. Karena melalui prosedur perizinan yang tepat, BoA dan karyawan tersebut diperiksa oleh kejaksaan.

Juga dilaporkan bahwa obat yang diresepkan itu atas nama karyawan, bukan BoA. Baik BoA maupun karyawannya dikatakan tidak mengetahui prosedur impor formal.

SM Entertainment menjelaskan bahwa obat tidur yang diresepkan dokter untuk BoA punya efek samping yang parah. Sehingga karyawannya di Jepang merekomendasikan obat yang juga pernah dikonsumsi BoA selama di Jepang dan Amerika Serikat.

Tetapi dia tidak menyadari bahwa obat yang diresepkan di luar negeri dapat menjadi masalah di Korea. "Kami mohon maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran," kata SM Entertainment.

Baca juga: BoA Menampilkan Kesedihan Lewat Afrobeat dalam 'Emptiness'

Meski begitu, penjelasan agensi dinilai belum cukup karena banyak netizen Korea yang kecewa. Banyak netizen memberikan kritik, seperti, "Jika obat yang diresepkan di Korea tidak cocok dengan Anda dan Anda ingin obat di luar negeri, itu adalah prosedur normal untuk mendapatkan catatan dokter tertulis setidaknya dalam bahasa Inggris. Ini tidak akan menjadi masalah jika mereka mendapat catatan dokter."

"Yang mengejutkan saya adalah bahwa BoA berada di peringkat pencarian waktu nyata tetapi kemudian langsung menghilang," kata netizen lain. Kemudian ada yang menilai skandal ini sepi walau yang terlibat bintang besar seperti BoA.

"Aku merasa itu hanya alasan, BoA bisa saja menggunakan namanya untuk mendapatkan resep, mengapa menggunakan nama karyawan?" komentar netizen. Ada pula yang membandingkannya dengan kasus Park Bom empat tahun silam.

Di sisi lain, penggemar terus memberikan dukungan kepada BoA agar tetap kuat, dan bisa menjaga kesehatannya. Fans yang bernama Jumping BoA juga berdoa agar idolanya bisa tidur dengan nyenyak tanpa merasakan tekanan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)