home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menjelajahi Kota Sejarah Era Baekje di Gongju Korea Selatan

Selasa, 22 Desember 2020 16:10 by RandyW | 551 hits
Menjelajahi Kota Sejarah Era Baekje di Gongju Korea Selatan
Image Source: wikipedia

DREAMERS.ID - Korea Selatan merupakan negara maju yang memiliki tata kota yang baik. Tak heran Korea Selatan menjadi destinasi wisata para pelancong dari seluruh dunia. Negeri gingseng itu juga memiliki tempat-tempat yang bersejarah dan patut untuk dikunjungi.

Selain Seoul, kota Gongju menjadi lokasi wisata yang anti mainstream tetapi wajib didatangi. Gongju yang berlokasi di daerah Chungcheong Selatan, adalah tempat bersejarah yang dulunya dikenal dengan nama Ungjin, ibukota dari Kerajaan Baekje.

Melansir Visit Korea, berikut rekomendasi tempat wisata bersejarah di kota Gongju yang bisa masuk daftar perjalanan kamu.

Benteng Gongju Gongsanseong

Benteng Gongsanseong adalah kastil gunung yang didirikan pada Periode Baekje (234-678). Benteng ini memiliki panjang sekitar 2,5 km. Pengunjung dapat menikmati pemandangan menakjubkan tepi sungai Geumgang dari sana.

Benteng ini dikenal sebagai benteng terbesar dan terlebar. Kamu bisa melihat sungai Geumgang sekilas, tetapi akan terhalang sedikit dengan pepohonan.

Kuil Magoksa

Kuil Magoksa adalah kuil yang dibangun pada abad ke 9 oleh Kim Gu ketika Buddhisme Seon mulai menyebar di semenanjung dan telah menjadi pusat penting bagi Buddhisme Korea. Serta ketika Korea dibebaskan dari penjajahan Jepang.

Kuil ini dulunya adalah tempat persembunyian pemimpin kemerdekaan Korea yang terkenal Kim Gu (Baekbeom) di Pertapaan Baengnyeongam setelah dia melarikan diri dari penjara.

Desa Hanok Gongju

Baca juga: Korea Selatan Resmi Larang Penjualan Daging Anjing Yang Sudah Dilakukan Beradab-Abad

Desa Hanok Gongju adalah desa yang dibangun di antara Makam Raja Muryeong dan Museum Nasional Gongju. Desa ini juga dikenal sebagai Desa Tradisional Korea Gongju.

Bangunan dari Desa Hanok Gongju sangat khas karena bangunannya terbuat dari pohon pinus dan pohon cedar Jepang, yang merupakan bahan konstruksi yang andal dan aman. 

Benteng Gongsanseong

Benteng Gongsanseong adalah benteng kuno yang dibangun pada masa Ungjin (475-538). Bangunan ini memiliki panjang dinding benteng kira-kira 2,5 kilometer.

Luas bangunannya meliputi tempat parkir menuju ke gerbang barat, Geumseoru, dan kemudian berjalan di sepanjang jalur yang tersedia. Area tersebut berisi sekitar 80 lokasi bangunan, jalan, saluran pembuangan, fasilitas waduk, dan banyak lagi.

Makam Raja Muryeong

Raja Muryeong adalah raja ke-25 Baekje. Makam Raja Muryeong merupakan satu-satunya makam kerajaan yang diidentifikasi dari Periode Tiga Kerajaan. Artefak yang ditemukan termasuk ornamen mahkota kerajaan dan jenis aksesoris lainnya yang menawarkan gambaran berharga tentang tradisi kerajaan pada masanya.

Museum Nasional Gongju

Museum Nasional Gingju dibangun sebagai dedikasi untuk menampilkan dan memberikan pengetahuan tentang sejarah Gongju. Jika kamu berkunjung ke Makam Nasional Gongju dapat menemukan berbagai artefak dan harta nasional yang dipamerkan.

Seperti artefak yang digali dari Makam Raja Muryeong dan artefak Buddha (termasuk beberapa bangunan batu) dari Kuil Daetongsa dan Kuil Seohyeolsa

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)