home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Destinasi Wisata Alam di Korea Selatan

Selasa, 22 Desember 2020 23:00 by SartikaF | 241 hits
Deretan Destinasi Wisata Alam di Korea Selatan
Image source: Asiaone.com

DREAMERS.ID - Pandemi Covid-19 yang saat ini belum usai, tampaknya telah membawa perubahan bagi tempat-tempat wisata. Banyak masyarakat yang merindukan berlibur dengan kondisi normal tanpa terhalang berbagai virus yang mematikan ini dan lebih mencari tempat wisata alam agar lebih aman serta terhindar dari keramaian.

Begitu banyak tempat wisata yang cukup populer secara tradisional seperti Gyeongju di Provinsi Gyeongsang Utara, tempat ini cukup terkenal akan sejarahnya, namun saat ini tempat wisata Gyeongju mengalami penurunan dalam jumlah wisata tahun ini.

Menurut laporan Kim Eun Hee, seorang penelitian Organisasi Pariwisata Korea, Distrik Jongno Seoul dan Gyeongju, saat ini masing-masing tempat wisata mengalami penurunan hampir sekitar 25,9 dan 28,9 dalam jumlah wisatawan tahun ini, sementara saat ini masih ada penurunan 30,9 persen dalam jumlah wisatawan di tempat wisata Gyeongsang Utara.

Melansir laman Asiaone, penemuan ini sudah dipublikasikan dalam laporan terbaru yang diumumkan oleh bagian Statistics Korea. Para turis yang berkunjung ke kota Jeju dan Seogwipo di pulau resort selatan, pada tahun ini juga mengalami penurunan sebesar 31,7 persen dan 33,8 persen.

Baca juga: 5 Tempat Instagram-able yang Populer di Seoul

Namun masih ada daerah yang dekat dengan kota besar dan memiliki berbagai tempat wisata alam yang mengalami peningkatan dengan jumlah wisatawan, walaupun masih dalam kondisi pandemi.

Hanam dan Namyangju di Provinsi Gyeonggi masing-masing mengalami peningkatan 14,7 persen dan 6,6 persen dalam jumlah wisatawan, sementara pulau-pulau di Kabupaten Ongjin di Incheon telah mengalami lonjakan 4,3 persen, dan pengunjung ke Kabupaten Gijang di Busan meningkat sebesar 2 persen. Dan kabupaten Imsil di Provinsi Jeolla Utara juga mengalami peningkatan pengunjung sebesar 9 persen.

Sebagian besar wilayah di Provinsi Gangwon telah mengalami pertumbuhan bagi para wisatawan, dengan peningkatan terbesar yang dilaporkan di Yangyang sebesar 62,3 persen.  Ini dikaitkan dengan peningkatan aksesibilitas ke wilayah tersebut dan peningkatan kualitas akomodasi di sana setelah Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.

“Lingkungan alam di Provinsi Gangwon juga mengalami peningkatan dengan faisilitas kenyamanan transportasi dan akomodasi yang telah menjadikan provinsi tersebut lebih menarik sebagai tujuan wisata di tengah pandemi,” kata Kim.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)