home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rajin Olahraga Tapi Masih Kena COVID-19, Ini Penjelasannya

Senin, 21 Desember 2020 13:30 by RizkiSetiawaan | 441 hits
Rajin Olahraga Tapi Masih Kena COVID-19, Ini Penjelasannya
Image Source:mainsepada.com

DREAMERS.ID - Virus corona tidak memandang siapapun itu, semua orang bisa terinfeksi virus tersebut. Bahkan yang rajin berolahraga sekalipun, mohon lebih diperhatikan lagi protokol kesehatannya, agar tidak bingung ketika tertular jika kalian masih sering olahraga tanpa menggunakan masker.

Belakangan ini beberapa selebriti dan orang lainnya dinyatakan positif padahal rajin olahraga dan hidup sehat. Melansir laman Detik,  Praktisi kesehatan olahraga dari Prodia Health Care dr Rachmad Wishnu Hidayat, SpKO menjelaskan, olahraga memang meningkatkan imunitas tubuh.

Namun perlu diingat, "Gaya hidup itu tidak serta-merta menurunkan resiko penyakit sampe nol persen. Gaya hidup sehat membuat resiko kita terkena penyakit itu resiko rendah. Bukan resiko nol. kalo disebutkan resiko rendah, berarti tetap aja ada resikonya," tegas dr Wishnu.

Baca juga: Ada Puluhan Artis Korea Dinyatakan Positif COVID-19 Sepanjang 2021

Pendapat yang sama juga disampaikan oleh dr Michael Triangto, SpKO, praktisi kesehatan olahraga dari RS Mitra Keluarga Kemayoran. Menurutnya, olahraga bisa menurunkan resiko infeksi jika dilakukan dengan benar, yakni dengan intensitas tidak terlalu berat. "Jadi kalau dia berolahraga berat, malah terbuka untuk mengalami infeksi," kata dr Michael, mengutip Detik.

Olahraga dengan intesitas yang cukup berat, menurut dr Michael, juga tidak mungkin dilakukan dengan memakai masker. Otomatis, melakukan olahraga terlalu berat akan semakin meningkatkan covid-19, Karena cenderung dijadikan alasan untuk tidak pakai masker meski situasi tidak ‘aman’.

Apalagi, setelah olahraga lalu kumpul-kumpul untuk foto bersama. Seringkali karena merasa bugar dan sehat, lalu lupa untuk pasang masker dan jaga jarak, Foto kumpul-kumpul ala ‘true normal’ seolah tidak ada COVID-19 itu lalu di-posting di media sosial dan diikuti oleh para followers.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)