home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Persaingan Ketat, Hanya 8 Lagu yang Berhasil Raih ‘Perfect All-Kill’ Tahun Ini

Senin, 21 Desember 2020 16:20 by fzhchyn | 850 hits
Persaingan Ketat, Hanya 8 Lagu yang Berhasil Raih ‘Perfect All-Kill’ Tahun Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mendapatkan predikat Perfect All-Kill (PAK) di chart musik Korea kini semakin sulit dengan persyaratan yang terus berubah. Untuk meraihnya, sebuah lagu harus menempati posisi No. 1 di semua tangga lagu real-time, harian, dan mingguan.

Hanya lagu-lagu yang berhasil menarik perhatian publik yang bisa mendapatkan predikat PAK. Sepanjang  tahun 2020 ini, hanya ada delapan lagu yang berhasil meraihnya. Dan tak heran jika beberapa diantaranya masuk sebagai kandidat Song of the Year di ajang penghargaan.

1. ZICO ‘Any Song’

Rilis pada 13 Januari, Zico ‘Any Song’ mencapai 330 PAK, dan ini adalah lagu pertama di tahun 2020 yang meraih predikat tersebut. Lagu yang viral di berbagai platform media sosial ini kemudian menerima tiga penghargaan tahun ini dan sertifikasi Platinum untuk penjualan 100 juta unit di Korea Selatan.

2. IU ‘Give You My Heart’

‘Give You My Heart’ merupakan lagu original soundtrack (OST) dari drama hits tvN ‘Crash Landing on You’ yang dinyanyikan IU. Sejak dirilis pada 15 Februari, lagu ini sudah mencapai 11 PAK.

3. IU ‘eight’ feat. Suga BTS

Lagu IU ‘eight’ yang diproduseri dan menampilkan featuring rap Suga BTS juga berhasil meraih PAK. Sejak dirilis pada 6 Mei, lagu tersebut mencapai PAK sebanyak 134 kali, membuatnya sebagai kolaborasi terbesar tahun ini.

4. BLACKPINK ‘How You Like That’

Baca juga: IVE Mencetak Sejarah dengan 3 Lagu Perfect All-Kill dan Samai Rekor TWICE

Dirilis pada 26 Juni, BLACKPINK ‘How You Like That’ mencapai 12 PAK. Menandai kembalinya grup ke panggung musik setelah absen selama 14 bulan, lagu ini menarik perhatian publik untuk waktu yang lama.

5. SSAK3 ‘Beach Again’

Dirilis pada 25 Juli, SSAK3 ‘Beach Again’ mencapai 208 PAK. Itu juga merupakan lagu tercepat yang meraih predikat tahun ini dengan mencetak gol pertamanya dalam 37 jam. Supergrup SSAK3 (Yoo Jae Suk, Lee Hyo Ri, dan Rain) dibentuk di MBC ‘Hangout with Yoo’ awal tahun ini.

6. BTS ‘Dynamite’

Sejak dirilis pada 21 Agustus, lagu hits BTS ‘Dynamite’ sudah mencapai 610 PAK. Ini adalah lagu pertama dan satu-satunya dalam sejarah Korea yang melampaui 300 PAK. Bisa dibilang salah satu lagu terbesar dalam sejarah K-Pop, ‘Dynamite’ mendominasi tangga lagu Korea seperti halnya di peringkat Billboard AS.

7. Refund Sisters ‘Don’t Touch Me’

Dirilis pada 10 Oktober, Refund Sisters ‘Don Don't Touch Me’ mencapai 130 PAK. Hal ini menjadikan Refund Sisters sebagai girl grup pertama dalam sejarah Korea yang melampaui 100 PAK dalam satu lagu. Terdiri dari Hwasa MAMAMOO, Jessi, Lee Hyo Ri, dan Uhm Jung Hwa, Refund Sisters adalah supergrup kedua yang dibentuk di ‘Hangout With Yoo’.

8. Miranni, Munchman, Khundi Panda, MUSHVENOM ‘VVS’ feat. JUSTHIS

Terakhir adalah lagu ‘VVS’ dari Miranni, Munchman, Khundi Panda, MUSHVENOM feat. JUSTHIS yang mencapai 126 PAK. Lagu itu merupakan bagian dari perilisan rap Show Me the Money untuk season 9.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)