home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

8 Musisi Indonesia yang Meninggal Dunia di Tahun 2020

Selasa, 22 Desember 2020 17:00 by RizkiSetiawaan | 490 hits
8 Musisi Indonesia yang Meninggal Dunia di Tahun 2020
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak hanya lesu karena pandemi virus corona saja, dunia musik Indonesia pun diselimuti duka lantaran cukup banyak musisi yang meninggal dunia di tahun 2020 ini. Baik itu mendadak maupun akibat terinfeksi virus corona.

Kepergian mereka tidak hanya mengejutkan penggemar dan keluarganya saja, sekaligus meninggalkan rasa kehilangan mendalam bagi dunia musik Indonesia yang kehilangan sosok terbaiknya. Melansir Antara, berikut adalah rangkuman para musisi Indonesia yang meninggal dunia di tahun 2020:

Rama Aiphama


Image Source: thejakartapost.com

Penyanyi nyentrik Rama Aiphama meninggal dunia pada bulan Maret dalam usia 61 tahun. Semasa hidup, dia dikenal sebagai penyanyi dengan penampilan yang khas dan eksentrik. Rama kerap mengenakan pakaian mencolok yang menjuntai-juntai berwarna warni dengan topi khas di kepalanya.

Glenn Fredly


Image source: matamatamusik

Glenn Fredly meninggal dunia pada bulan April dalam usia 44 tahun. Pelantun lagu Kasih Putih itu dilaporkan meninggal pada pukul 18.00 WIB di rumah sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta, karena radang selaput otak. Ia meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu dan seorang anak perempuan.

Andy Ayunir


Image Source: minenews.id

Musisi senior Andy Ayunir meninggal dunia pada 23 April saat jalani perawatan di rumah sakit akibat penyakit kanker yang diidapnya. Pemilik nama lengkap Rakhmatullah Yusri Ichwandi lahir di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, pada 29 November 1966.

Andy Ayunir dikenal dalam kiprahnya di industri sebagai musisi, arranger, hingga composer. Karya-karya musiknya banyak terekam di sejumlah lagu para penyanyi terkenal, seperti Titi DJ, Ruth Sahanaya, Anggun, Denada, KLA Project, Potret, hingga Melly Goeslaw.

Erwin Prasetya


Image source: tagar.id

Mantan bassis Dewa 19, Erwin Prasetya, dikabarkan mengalami pendarahan di lambung sebelum akhirnya meninggal dunia pada Mei lalu. Erwin diketahui terlibat dalam pembentukan band Dewa 19 pada tahun 1986 di Surabaya.

Dia menjadi bagian dari band tersebut hingga 1 Juli 2002 sebelum posisinya digantikan oleh Yuke Sampurna, mantan pemain bass The Groove.

Didi Kempot


Image source: tagar.id

Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot meninggal dunia pada Mei lalu, saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.. Kabar meninggalnya pelantun 'Pamer Bojo' itu diketahui pertama kali dari pesan yang beredar.

Semasa hidupnya, Didi Kempot dikenal dengan lagu-lagu bertemakan patah hati. Bahkan dia juga dijuluki sebagai 'The Godfather of Broken Heart'.

Benny Likumahuwa


Image source: matamatamusik

Musisi jazz senior Benny Likumahuwa, yang juga kakak Utha Likumahuwa serta ayah Barry Likumahuwa meninggal dunia pada bulan Juni akibat penyakit diabetes. Benny Likumahuwa lahir di Kediri, Jawa Timur, 18 Juni 1946.

Benny Likumahuwa adalah musisi multitalenta yang piawai memainkan beragam alat musik, antara lain bongo, clarinet, bass, saksofon dan trombon. Benny bergabung dengan The Rollies pada 1968, kemudian sempat mengerjakan proyek bersama Jack Lesmana dan Indra Lesmana pada 1985.

Yopie Latul


Image source: matamatamusik

Penyanyi senior Yopie Latul meninggal dunia di usia 64 tahun pada bulan September akibat terpapar COVID-19. Lahir pada tahun 1955, ia dikenal lewat lagu Poco-Poco yang sering diputar sebagai lagu senam. Serta membuat Yopie mendapatkan piala Anugerah Musik Indonesia 2001 untuk kategori Penyanyi Disco/House Music/Rap/Dance Music Terbaik.

Budi Padukone


Image source: matamatamusik

Gitaris grup musik OM PMR, Budi Padukone yang tutup usia pada bulan Oktober. Berdasarkan informasi dari Joan yang merupakan manajer dari OM PMR menyebut bahwa Budi Padukone meninggal dunia karena sakit asam lambung.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)