home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Keliru, Ternyata Begini Cara Makan Sushi yang Benar

Rabu, 23 Desember 2020 14:30 by SartikaF | 1423 hits
Banyak Keliru, Ternyata Begini Cara Makan Sushi yang Benar
Image source: Honestdocs

DREAMERS.ID - Siapa yang tidak mengenal sushi? Makanan populer khas Jepang ini sangat digemari hampir semua orang. Sushi terkenal dengan bentuknya yang menarik, serta isian yang penuh nutrisi dan beragam variannya.

Namun ternyata, untuk menyantap sushi masih banyak yang menggunakan cara yang salah. Lantaran terlanjur nyaman dengan menggunakan caranya sendiri. Kebanyakan orang memakan sushi dengan menggunakan sumpit, mencelup bagian nasi ke kecap asin, dan mencampurkan wasabi ke kecap asinnya.

Ternyata itu salah. Melansir laman Insider via Okezone, koki dan pemilik restoran terkenal di dunia, Chef Nobuyuki Matsuhisa menjelaskan kesalahan paling umum saat makan sushi. Menurutnya, makan sushi yang benar adalah menggunakan jari tangan.

"Orang yang tidak suka bau ikan akan memakannya menggunakan sumpit. Namun, saya lebih suka dengan mereka yang memakannya menggunakan jari karena koki sushi juga membuatnya dengan jari dan sepenuh hati," tuturnya.

Baca juga: Cek Tipe Kepribadian Kamu Berdasarkan Jenis Sushi Favorit

Kesalahan kedua yang sering terjadi adalah menuangkan terlalu banyak kecap asin. Padahal seharusnya sedikit saja sudah cukup. Ini bisa jadi karena mereka salah mencelup bagian sushi. Jika menggunakan bagian nasi, maka kecap asin yang terserap akan lebih banyak. Berbeda saat mencelupkan sisi ikannya.

"Sementara itu, kecap asin mengandung banyak natrium yang tidak baik untuk tubuh," tambah Chef Nobu. Kesalahan ketiga, mencampurkan wasabi dengan kecap asin. Ini bukanlah hal yang benar. "Anda tidak perlu wasabi ekstra karena dia selalu ada di antara nasi dan ikan."

Kesalahan lainnya adalah makan sushi dalam beberapa gigitan, padahal sushi dibuat untuk ukuran sekali suap. "Beberapa orang memotong sushi dengan sumpit dan bentuknya jadi berantakan. Jadi, jangan dipotong," sarannya.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)